Seorang sahabat yang telah mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh hanya dengan rutin praktek reiki masih juga risau dengan bentuk tubuhnya yang kurang ideal,  setidaknya menurut pendapatnya. Pasalnya dia dikarunia tubuh tinggi tegap akan tetapi sejalan dengan bertambahnya usia, ee….ternyata perutnya membuncit laksana wanita sedang hamil 6 bulan. Perut buncit inilah yang menjadikannya risau dan kurang percaya diri alias PD jika berhadapan dengan teman sebayanya.

Perut buncit yang ditandai dengan timbunan lemak perut memang banyak merisaukan pemiliknya. Siapa yang suka melihat tubuhnya ditimbuni lemak? Itulah pertanyaan prolog gerai fit baru-baru ini mengulas tentang lemak yang bertambah berbarengan dengan gaya hidup kurang gerak. Selain kurang nyaman dilihat orang seusianya, pemilik tubuh buncit perut juga sulit mencari pakaian yang pas.

Dengan sendirinya penampilan secara keseluruhan kurang sedap dipandang mata. Tak heran jika mereka yang bertubuh tambun dan perut buncit sering kurang percaya diri. Percaya diri akan kembali bangkit, asalkan pemilik tubuh mau merenovasi tubuhnya dengan latihan olahraga secara teratur.

Selain bukan cuma penampilan yang kurang, kelebihan lemak patut diawasi dengan telaten. Jika kurang waspada lemak pada perut dapat merugikan kesehatan. Jika memungkinkan, sebaiknya Anda atau saya….sehat dengan reiki selalu melakukan hal manfaat untuk mengurangi timbunan lemak itu.

Jika tubuh sudah terlihat ideal akan terlihat pas untuk dilihat lawan jenis…eh bukan ding…dilihat orang lain gitu. Nah untuk mewujudkan tubuh ideal mengurangi lemak pada perut, salah satu cara dengan olahraga atau aktivitas fisik ketimbang duduk melamun berjam-jam di depan komputer. Cara ini bermanfaat jika diikuti dengan diet seimbang dan mengurangi asupan kalori.

Olahraga sangat baik untuk kesehatan dan sebaiknya dilakukan setiap hari. Olahraga tidak selalu harus dilakukan di tempat kebugaran. Ada juga yang dapat dilakukan setiap hari, mudah, murah, dan efektif.

Olahraga sangat baik untuk kesehatan dan sebaiknya dilakukan setiap hari. Olahraga tidak selalu harus dilakukan di tempat kebugaran. Ada juga yang dapat dilakukan setiap hari, mudah, murah, dan efektif.

Sebuah sumber penelitian kesehatan menyebutkan, pengurangan kalori saja dapat membantu seseorang menghilangkan 25 persen massa tubuh yang bukan lemak dan 75 persen lemak. Sementara jika dikombinasikan dengan aktifitas fisik, penghilangan lemak dapat mencapai 98 persen.

Olahraga memang membuat ketagihan pelakunya jika diresapi dengan baik dan jenisnya beragam sesuai dengan minat atau hobi berolahraga. Juga tergantung usia dan kemampuan tubuh pelakunya. Sangat disarankan agar intensitas olahraga itu berada antara 60 sampai 90 persen dari denyut jantung maksimum.

Menurut Klasika Fit dituturkan, untuk menghitung denyut jantung maksimum, Anda dapat menggunakan rumus 220 ( denyut per menit ) dikurangi usia Anda, selanjutnya dikalikan dengan tingkat intensitasnya. Misalnya, denyut jantung maksimum seorang wanita usia 50 tahun, ialah 220-50 = 170,  maka sebaiknya aktivitas fisiknya 170 x 60 persen = 102.

Setelah hitungan matematis itu didapat, lebih baik take action dengan segera melakukan aktivitas fisik di pagi Sabtu ini. Dari perantauan, saya ajak Anda melakukan olahraga ringan, mulai dari teknik pernapasan sederhana, lalu dilanjutkan dengan senam kebugaran dan kesehatan tubuh. Setelah pemanasan ini selesai, mari ayunkan langkah untuk olahraga jalan kaki. Salam sehat untuk Anda semua.