Lama tidak mengabarkan tentang reiki, pagi ini saya sempatkan untuk hening sejenak dalam self healing di tengah kesibukan di luar kota. Pentingnya SH alias Self Healing Reiki dilakukan setiap hari dengan tujuan pasti ingin tetap bugar dan sehat badan setiap hari. Di tengah keterbatasan waktu kerja yang terbatas, SH baku dengan titik penyaluran reiki sebanyak 18 titik meridian bisa kita ringkas menjadi separonya.

Pertama kita salurkan reiki pada cakra utama, yaitu tenggorokan, ajna dan mahkota dalam satu kesatuan. Kita ambil saja titik penyaluran reiki pada chakra mahkota yang diniatkan mengalir turun kebawah secara bersama masuk dan membesihkan chakra ajna dan tenggorokan. Titik perhatian atau pemusatan aliran reiki kita fokuskan pada chakra mahkota saja. Artinya kedua belah telapak tangan hanya mengarah atau menempel pada chakra mahkota.

Lalu fokus kedua, kita arahkan kedua telapak tangan ke chakra jantung dengan niat energi reiki juga membersihkan chakra solar pleksus sekaligus chakra seks. Kedua telapak tangan tetap mengarah atau menempel pada chakra jantung. Aliran reiki yang deras dengan sensasi panas menyengat kita biarkan membersihkan chakra jantung yang alirannya kita niatkan mengalir turun bersamaan ke chakra solar pleksus dan seks. Kita nikmati kondisi ini kurang lebih 5 hingga 10 menit agar penyebaran energi reiki merata di bagian tengah tubuh hingga tubuh bawah.

Fokus ketiga adalah menyalurkan reiki pada chakra dasar sekaligus chakra kedua telapak kaki kanan dan kiri. Kedua telapak tangan kita arahkan ke atas lubang dubur ( jika kita duduk dikursi ) dengan menempelkan kedua telapak tangan di chakra dasar. Nikmati saja sensasi reiki membersihkan chakra dasar untuk sementara waktu dan kita niatkan jika waktu pembersihan di chakra dasar sudah cukup, aliran energi reiki kita arahkan mengalir sepanjang lutut, betis, kaki kanan dan kiri selanjutnya masuk chakra kedua telapak kaki kanan dan kiri.

Penyaluran reiki untuk masing-masing chakra mahkota, jantung dan dasar yang aliran energinya kita niatkan juga mengalir ke chakra ajna, tenggorokan, solar pleksus dan kedua telapak kaki kanan dan kiri cukup 10 menit. Jika waktu penyaluran sudah cukup keseluruhan yang memakan waktu 30 menit, baru kita program energinya agar bekerja membersihkan ke 7 chakra utama selama 24 jam terus menerus. Dengan melatih reiki dalam waktu terbatas bukan di rumah sendiri, diharapkan reiki tetap membersihkan chakra utama sekaligus membersihkan penyakit agar keluar tubuh. Sudahkah, untuk hari ini Anda praktek Self Healing Reiki ?