Ada orang bingung jika punya badan gemuk. Ada pula yang uring-uringan ketika lawan bicaranya menyebutnya kurus. Lalu bagaimana jika tren jaman sekarang orang sudah mulai berpaling untuk punya badan kurus dibanding gemuk ? Dengan cara apa lagi untuk menurunkan berat badan setelah berbagai resep dicoba tetapi belum juga manjur.

Apakah orang gemuk harus berhenti makan nasi dan menggantinya dengan buah dan sayur? Resep ini boleh juga ditiru mengingat makanan tinggi serat rendah lemak saat ini diminati para vegetarian. Tujuannya tiada lain ingin  sehat bebas dari penyakit dan lebih mengutamakan makanan tinggi serat daripada tinggi lemak.

Sebuah penelitian dari Nutrition Science di Berlin School of Public Health, Charite University Hospital menemukan fakta baru bahwa minum dua gelas air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 1,81 kilogram. Antara menulis, trik tersebut ternyata telah dimanfaatkan oleh beberapa orang yang sukses menurunkan berat badannya.

Teori lain mengatakan bahwa ada orang yang minum setidaknya satu liter perhari dan bisa menurunkan berat badan jauh lebih banyak daripada yang tidak. Menurut teori ini secara sederhana, air membantu tubuh tetap kenyang. Kemungkinan lain mengatakan bahwa induksi termogenesis air, yakni proses di mana air membuat tubuh lebih energik membuat tubuh jadi membakar kalori lebih banyak.

Jika olahraga dilakukan dengan teratur, tak ada salahnya juga diimbangi dengan minum air putih.

Jika olahraga dilakukan dengan teratur, tak ada salahnya juga diimbangi dengan minum air putih.

Sebenarnya teori ini masih terus menjadi pertanyaan bagi kebanyakan orang. Sebab masih banyak juga yang belum berhasil setelah mencobanya. Karena itu penelitian demi penelitian terhadap penggunaan air sebagai penurun berat badan tetap dilakukan.

Yang jelas, minum air putih sangat bagus buat kesehatan. Air putih membantu mengeluarkan toksin, mengangkut nutrisi ke sel-sel tubuh, menyokong kerja sistem tubuh, membantu tubuh biar tidak stres, menjaga kelembapan kulit, dan mencegah dehidrasi. Disarankan tetap mengonsumsi air putih 1-2 liter sehari sehingga berat badan tetap seimbang, dan kebutuhan terhadap air tercukupi. Anda ingin buah pinggang tetap sehat ?

Sumber : CLEAR.CO.ID / lin