Tampil penuh percaya diri identik dengan rasa optimistis yang dipancarkan wajah segar. Namun tidak semua orang khususnya perempuan yang berani tampil percaya diri di depan umum jika wajahnya ada jerawatnya. Tentu saja percaya diri akan luntur sesaat karena gangguan jerawat yang tidak mudah hilang dari wajah.

Karena itu untuk memulihkan kondisi mental si perempuan agar percaya dirinya kembali muncul bebas jerawat pada wajahnya, berbagai cara ditempuh untuk mengusir jerawat. Ada yang memakai jasa salon untuk menghilangkan jerawat ada pula yang menggunakan ramuan tradisional. Pendek kata usaha menghilangkan jerawat pada wajah menjadi keharusan setiap perempuan dewasa agar wajahnya kembali kemilau, bersinar bak rembulan tanggal 15 dan berani tertawa lebar karena wajahnya bersih tanpa jerawat.

Semua orang baik laki atau wanita merasa kehadiran jerawat hanya akan mengganggu indahnya paras wajah. Adanya jerawat akan menghilangkan rasa percaya diri, karena itu ditempuh cara bagaimana menghilangkan jerawat. Sebenarnya menghilangkan jerawat pada wajah bukan hal sulit jika ada kemauan kuat dari pemilik wajah.

Pada saat stress produksi hormon stres (kortisol) akan berlebihan yang akan merangsang produksi minyak berlebih dari kelenjar sebum di dalam kulit. Jika kelebihan minyak kemudian bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, Pertumbuhan jerawat akan bertambah besar dan akan memperparah jerawatnya.

Saat wanita stress karena dikejar dead line pekerjaan, maka produksi hormon stres ( kortisol ) akan berlebihan yang akan merangsang produksi minyak berlebih dari kelenjar sebum di dalam kulit. Kelebihan minyak kemudian bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri.  Maka timbullah bintik pada kulit yang disebut jerawat.

Lalu kenapa ada jerawat bisa muncul di wajah ? Miturut gerau fit kesehatan kulit dalam artikelnya, pada dasarnya jerawat terbentuk karena tersumbatnya pori-pori di kulit, entah oleh kotoran yang menempel di wajah ataupun minyak di kulit. Karena adanya minyak di kulit wajah, kulit pun akan berisiko tinggi untuk dihinggapi jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat ada dua hal yang harus dilakukan wanita. Pertama, menjaga kebersihan kulit terutama setelah beraktivitas. Adanya kotoran bekas keringat ditambah kosmetik yang menempel kulit wajah, merupakan cikal bakal pembentuk komedo dan penyebab jerawat.

Berikan affirmasi yang tegas untuk menghilangkan jerawat sebelum menyalurkan reiki pada wajah. Tidak usah kecewa jika menatap wajah lewat pantulan layar komputer, ternyata jerawat belum hilang.

Berikan affirmasi yang tegas untuk menghilangkan jerawat sebelum menyalurkan reiki pada wajah. Tidak usah kecewa jika menatap wajah lewat pantulan layar komputer, ternyata jerawat belum hilang.

Untuk menyiasati gangguan itu, bersihkan wajah dengan susu pembersih, kemudian lap dengan sponge basah. Ulangi hingga bersih dan terakhir usapkan toner untuk meringkaskan pori yang terbuka sekaligus mengangkat sisa produk pembersih. Lalu lakukan langkah kedua dengan cara menyeimbangkan hormon.

Mengingat kondisi kulit yang berjerawat, hormon yang dominan adalah testoteron dan andogren. Adanya hormon itu membuat kulit mudah berminyak yang degan sendirinya berisiko untuk berjerawat karena pori-pori mudah tertutup. Untuk itu sebaiknya, Anda atau saya menghindari mengonsumsi daging sapi dan ayam negeri yang telah disuntik hormon body builder yang berisi hormon testoteron.

Apalagi dua minggu lagi konsumsi daging sapi bakal meningkat dengan adanya daging hewan kurban sapi. Bukan berarti tidak boleh makan daging sapi sebagai sumber protein, tetapi mengurangi porsinya jika merasa jerawat dalam dirinya susah hilang sekalipun sudah diupayakan menghilangkannya. Lebih baik kita ganti sementara daging sapi dengan memperbanyak asupan sayuran seperti buncis, kacang panjang, kacang polong atau rebusan kacang hijau.

Anda pun jika tertarik pada produk suplemen bisa mengkonsumsi yang memberi nutrisi pada kulit dari dalam. Bagi saya, suplemen khusus yang sudah saya praktekkan bertahun-tahun adalah suplemen reiki berasal dari alam dengan cara mengusapkannya pada wajah atau mengalirkannya untuk beberapa saat. Tentu saja suplemen alam ini harus diimbangi dengan gaya hidup sehat menyangkut pola makan, misalnya mengurangi makan gorengan yang banyak mengandung minyak, istirahat cukup, olahraga teratur dan tentu saja membuat tubuh rileks tidak gampang stres.