Ular satwa melata ternyata menyimpan cerita penuh misteri akan keberadaannya. Binatang ini ditemukan Otoritas di Shirley New York ( 19/9 ) sebanyak 850 ekor, termasuk dua piton Burma ilegal sepanjang 2 meter. Penemuan ular-ular itu di dalam rumah dan garasi oleh seorang petugas pengendalian hewan, cukup mengejutkan warga Shirley.

Pasalnya,  di kawasan yang tenteram itu ternyata digunakan tersangka untuk melakukan perdagangan reptil ilegal. Tersangka Richard Parrinello yang bertugas di Brookhaven, kota tetangga Shirley,  rumahnya lalu digeledah petugas dari Shirley dan Suffolk County . Ada pun penanganan masalah itu diserahkan pada Masyarakat untuk Pencegahan Kekerasan pada Binatang  ( SPCA ) Sulfolk County.

Michael Ralbovsky, pusat, kurator umum dan herpetologis di Rainforest Reptile Show, menampilkan salah satu dari dua ular Burma diambil dari sebuah rumah di Shirley, NY, pada 19 September.

Michael Ralbovsky ( tengah ) seorang kurator umum dan herpetologis di Rainforest Reptile Show, menampilkan salah satu dari dua ular Burma yang diambil dari sebuah rumah di Shirley, NY, pada 19 September 2013 lalu.

Dikabarkan Richard Parrinello sangat kooperatif saat rumahnya digeledah dan diajukan ke pengadilan dengan tuduhan memiliki ular piton ilegal serta menjalankan usaha jual beli reptil tanpa izin. Roy Gross dari SPCA Suffolk County mengatakan, dua ular piton itu kemudian  dikirim ke kebun binatang. Sementara nasib ular pitonitu belum diketahui kelanjutannya.

Reuters / WAS / AP Photo : Brookhaven, N.Y. Public Information Office.