Hiruk pikuk meriahnya mudik lebaran 2013 sudah sebulan ini lewat. Tapi gemanya masih menyisakan kepedihan, jika peristiwa mudik lebaran tahun ini banyak menimbulkan korban jiwa, khususnya bagi pengguna sepeda motor. Mudik lebaran dengan segala cara untuk meraihnya perlu perjuangan berat untuk mendapatkannya.

Dimulai dari persiapan biaya yang tidak sedikit sebelum, selama dan sesudah merayakan lebaran di kampung halaman, juga persiapan fisik yang prima saat berkendara, baik menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Dari segala persiapan tadi, faktor kesehatan pemudik sangat menentukan kelancaran perjalanan. Jangan sampai dalam perjalanan mudik ada anggota keluarga yang sakit.

Namun, yang namanya sakit itu sudah pasti ada dan bisa menimpa siapa saja. Termasuk sehat dengan reiki kundalini yang merasakan bagaimana menempuh perjalanan  hampir 600 km dari Jakarta hingga Solo, perlu waktu 12 jam lebih. Tentu saja sesampai di kampung halaman, rasa pegal, linu dan berbagai ketidaknyamanan tubuh langsung menyergap.

Memijat kepala atasi migren  atau pusing dengan teknik self healing reiki.

Memijat kepala atasi migren atau pusing dengan teknik self healing reiki.

Untuk mengatasi penyakit yang umum terjadi pada diri manusia, langkah jitu adalah merilekskan dulu semua ketegangan yang ada dalam tubuh. Membersihkan tubuh dengan mandi air hangat langsung tidur. Setelah tidur cukup, badan merasa agak fit namun belum sepenuhnya karena masih ada rasa tidak nyaman dalam tubuh.

Solusi yang jitu agar badan segar kembali dengan cara memijat diri sendiri lewat teknik self healing sekalian menyalurkan reiki pada bagian tubuh tertentu. Lewat pijatan lembut pada bagian tubuh, akan didapatkan rasa nyaman  yang setiap orang bisa mempraktekkannya sendiri. Lalu apa sebenarnya pijat khususnya pijat tradisional itu?

Teknik usap mengusap alias pijat konon menurut sejarahnya berasal dari Negeri Tirai Bambu sejak 3.000 tahun lalu. Dalam perjalanan sejarah, teknik pijat ini lalu menyebar ke belahan bumi lain, termasuk ke Indonesia.  Di Indonesia teknik memijat langsung dikembangkan sendiri oleh para leluhur kita, termasuk oleh para praktisi akupresur juga oleh praktisi pijat di saat ini.

Lewat energi pijatan dari pemijat dan usapan lembut pada kepala, pasien akan merasakan nyaman kepalanya dan pusing pun hilang.

Lewat energi pijatan dari pemijat dan usapan lembut pada kepala, pasien akan merasakan nyaman kepalanya dan pusing pun hilang.

Karena itulah, pijat dianggap sebagai salah satu teknik pengobatan alternatif  yang bisa memberikan manfaat positif bagi penerima. Energi pijat yang disalurkan oleh para pemijat akan membuat penerimanya ketagihan untuk nantinya minta dipijat lagi jika tubuh sudah sangat lelah dan perlu pengendoran otot karena habis bekerja atau berkendara. Pijat akan membuat ketagihan penerimanya, jika si pemijat cukup terampil memijat dan pandai berkomunikasi lewat energi memijat.

Menurut ragam tips, pijat adalah cara efektif mengurangi stres, rasa sakit, dan otot yang tegang. Temuan hasil penelitian di Amerika tahun 2011 mengemukakan bahwa pijat mampu mengurangi sakit di punggung dan badan jadi lebih sehat lagi. Dengan kata lain,   teknik pemijatan  yang benar dapat mengusir pegal dan sakit pada bagian sendi.

Pijat sudah sering dipraktekkan pada bayi saat ada ketidaknyamanan pada bayi yang membuatnya menangis terus tampa sebab. Untuk itulah, pijat bayi segera dilakukan agar

Pijat sudah sering dipraktekkan pada bayi yang menangis terus tampa sebab. Untuk itulah, pijat bayi segera dilakukan oleh ahlinya agar bayi bisa tidur nyenyak.

Selain itu dengan teknik pijat yang benar, peredaran darah pada tubuh akan dibuat lancar. Teknik pijat tertentu,  misalnya akupresur atau pijat yang diselingi dengan penyaluran reiki  membantu mengurangi sakit kepala juga mengatasi cedera otot karena olahraga. Karena itulah, setiap ada even pertandingan olahraga badminton, misalnya, jasa pemijat sangat dibutuhkan untuk merawat atlet yang tengah bertanding.

Saat memijat tekanan lembut akan membuat lemas otot-otot yang kaku sehingga tubuh dibuat rileks. Stres karena ketegangan pikiran dan kepenatan tubuh diurai pemijat sehingga si pasien menjadi nyaman dan tidur lebih nyenyak lagi. Karena itulah banyak pakar kesehatan menganjurkan untuk melakukan pijat secara berkala demi memperoleh kesegaran tubuh sehabis beraktivitas berat.

Bagi kaum wanita, pijatan oleh ahlinya diyakini memberi manfaat positif untuk kecantikan dan awet muda. Misalnya pijatan pada rambut, akan merangsang kelancaran peredaran darah membuat rambut tubuh subur. Sementara pijatan pada wajah bermanfaat mengurangi kerutan dan menjadikan wajah berseri kembali dan terlihat segar.