Anda suka buah segar dan tahu manfaatnya untuk kesehatan ? Tak ada salahnya mencoba aneka buah untuk Anda santap setiap hari. Masalahnya dengan memakan lebih banyak buah, terutama beri biru, anggur, dan apel, bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. Itulah khabar baik bagi penyuka buah segar yang ingin hidup sehat tubuhnya, bersumber dari hasil penelitian tim dari Havard School of Public Health ( HSPH ).

Sebaliknya khabar buruknya, mengonsumsi lebih banyak jus buah bisa menimbulkan risiko diabetes tipe 2. ” Penelitian kami menunjukkan buah-buah tertentu berdampak mengurangi risiko diabetes, ” kata Qi Sun, asisten profesor di Departemen Nutrisi HSPH. Penelitian ini dipublikasikan di British Medical Journal dan dikutip Science Daily, Kamis ( 29/8 ).

Berikan senyum manis saat akan menyantap makanan. Energi senyum manis akan menjadikan makanan dan minuman yang akan disantap tetap segar.

Berikan senyum manis saat akan menyantap makanan. Energi senyum manis akan menjadikan makanan dan minuman yang akan disantap tetap segar.

Peneliti mempelajari semua buah yang dikonsumsi, seperti anggur, apel, pir, jeruk, stroberi, dan beri biru. Peneliti juga meneliti konsumsi apel, jeruk, dan jus buah. Orang yang makan sedikitnya dua porsi setiap minggu dari buah tertentu, terutama beri biru, anggur, dan apel, berkurang risiko diabetes tipe 2 sekitar 23 persen, dibandingkan dengan yang makan kurang dari satu porsi.

Namun, mereka yang mengonsumsi satu porsi atau lebih jus buah tiap hari meningkat risiko diabetes tipe 2 sebanyak 21 persen. Jadi untuk tubuh sehat, apakah Anda semua suka buah segar ? Atau lebih banyak mengonsumsi jus buah dalam kegiatan harian Anda saat cuaca sedang panas terik sehingga menimbulkan haus ?

Sumber : Science Daily / ELN.

Iklan