Seekor kadal peliharaan raksasa membuat repot polisi Swansea, setelah melarikan diri ketika pemiliknya membiarkan kadal itu berkeliaran di taman. Daily Mirror melaporkan, Selasa ( 20/8 ), si pemilik melaporkan kehilangan kadal raksasa itu kepada polisi. Laporan ditindaklanjuti dan polisi pun bergerak memburu kadal raksasa itu agar tidak membahayakan warga kota Swansea.

Peristiwa itu bermula saat reptil sepanjang 1,5 meter itu dikeluarkan dari kandangnya dan dibiarkan bebas di taman oleh pemiliknya pada Sabtu petang akhir pekan lalu. Tujuannya agar reptil raksasa itu tidak terus terkungkung dalam kandang dan sekali-kali bisa bebas bergerak layaknya binatang di habitat aslinya. Meski spesiesnya tidak dilaporkan, polisi mengingatkan, kadal itu tidak berbahaya bagi manusia.

Kadal raksasa itu selalu dimanjakan pemiliknya. Dia dibiarkan berkeliaran di dalam rumah agar bebas bergerak.

Kadal raksasa itu selalu dimanjakan pemiliknya. Dia dibiarkan berkeliaran di dalam rumah agar bebas bergerak.

Setelah peringatan polisi diberikan kepada warga dengan harapan kadal itu tidak diganggu, pemilik kadal raksasa tetap cemas akan keselamatan binatang peliharaannya itu di alam bebas. ” Kulitnya campuran warna hitam dan putih, kakinya pendek dan dideskripsikan memiliki tanda di sekitar lehernya, ” ujar juru bicara polisi Swansea. Siapa pun yang  menemukan diharap menghubungi nomer telepon polisi segera agar kadal raksasa itu bisa diselamatkan.

UPI/WAS.