Untuk para sahabat sehat dengan reiki kundalini yang saat ini masih ada di kampung halaman tentu tidak melewatkan momen lebaran kali ini  dengan bersilaturahmi bersama kerabat tercinta. Tentu saja kesempatan yang datang setahun sekali ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyambung tali silaturahmi yang diistilahkan dengan ngumpulke balung pisah. Dengan sendirinya kesempatan di hari baik, bulan baik hari kemerdekaan ini oleh tuan rumah atau kita sendiri selaku tuan rumah akan menjamu para tamu dengan makanan khas lebaran, yaitu ketupat, lontong, sayur opor ayam plus sambal goreng ati.

Karena makanan khas lebaran ini dalam hal pembuatan banyak menggunakan unsur minyak maka bagi yang sudah terindikasi tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi dan gula  darah terkatrol naik saat santap makanan berminyak ini, harus hati-hati mengendalikan diri dalam hal makan. Bukan berarti tidak boleh makan, toh harus dalam kadar secukupnya agar selesai santap makanan berlemak ini, kolesterol tidak naik. Karena begitu pentingnya menjaga kadar gula darah dan kolesterol baik agar tetap normal, kami selaku praktisi reiki sedikit berbagi tip sehat atasi kolesterol dengan reiki.

Pertama, lakukan olah raga terlebih dulu sesuai dengan minat dan kesukaan jenis olah raga yang disenangi. Lakukan pemanasan secukupnya setelah itu mulai olah raga. Misalnya jalan cepat, lari, renang, bersepeda atau boleh jadi senam kesehatan jantung. Setelah olah raga selesai dilakukan, keringat akan bercucuran membasahi badan. Masih dalam kondisi napas tersengal, ambil posisi duduk manis untuk rileksasi sejenak, agar napas melambat jantung berdetak normal dan mulai pejamkan mata sejenak.

Atur napas dengan teknik pernapasan ringan. Tarik napas lewat hidung dan buang napas keluar lewat mulut mendesis. Lakukan tarik dan buang napas ini dalam hitungan lambat teratur untuk waktu 5 menit. Setelah rileks, bernapaslah alami, yaitu tarik dan buang napas keluar lewat hidung.

Mulai akses reiki dan niatkan disalurkan ke chakra jantung, solar pleksus dan seks dimana masing-masing chakra ini dialiri reiki 5 menit. Setelah sesi penyaluran reiki total 15 menit pada 3 chakra tersebut, lakukan latihan tambahan menyalurkan reiki ke bagian tubuh yang sekiranya sakit dan tidak nyaman. Saat menyalurkan reiki tersebut, mata diusahakan tertutup dan rileks.

Afirmasi penyaluran reiki, ” Reiki mengalir ke bagian tubuh, senantiasa menormalkan kembali kadar kolesterol, membuang lemak jahat dari dalam tubuh dan menyehatkan, Amin. Reiki mengalir membuat normal tekanan darah, kadar gula dalam darah dan menyehatkan. ” Jangan lupa selalu mengakses reiki dan menyalurkan ke diri sendiri dan orang lain agar kesehatan Anda tetap terjaga, tubuh sehat, bugar dan kesempatan berbagi reiki harus dijadikan rutinitas tanpa pernah bosan. Salam sehat untuk semua sahabat.