Tiga warga Putnam County, Negara Bagian Florida, AS ini dipastikan sedang benar-benar kurang pekerjaan. Entah kenapa yang ada di pikiran Darrin Luke Edwards ( 19 ), Tyler Lee Jones ( 21 ) dan James Joseph Smith ( 18 ), saat mereka memutuskan mencuri patung ayam setinggi 2,7 meter. Patung ayam yang dicurinya lalu diseretnya di jalanan dengan mobil. Tentu saja ulah aneh ini mengundang perhatian pengguna jalan kota Putnam County yang tengah melaju dengan kendaraannya.

Menurut surat kabar Florida Times-Union, insiden aneh itu terjadi Selasa pagi pekan lalu ( 2/7 ). Para saksi mata mengatakan melihat ketiga pemuda itu mencuri patung ayam milik seorang warga. Patung ayam kemudian diikat di belakang truk Chevrolet milik mereka. Patung ayam lalu diarak dengan kendaraan itu hingga menempuh jarak hampir 2 kilometer. Polisi pun lantas bertindak melihat aksi ketiga pemuda itu.

Darrin Edwards, Tyler Jones, and James Smith were arrested for allegedly stealing an aluminum chicken statue.

Darrin Edwards, Tyler Jones, dan James Smith ditahan polisi Florida dalam kasus pencurian patung ayam. ( kiri ke kanan )

Saat beraksi, salah seorang pemuda kemudian turun dari truk, lalu naik  ke patung itu dan truk kembali bergerak. Setelah bosan dengan aksinya, patung itu lalu dibuang  dan mereka bertiga melarikan diri. Polisi pun melacak keberadaan ketiga pemuda usil ini dan akhirnya mereka tertangkap.

Joned dan Smith akhirnya ditangkap polisi dengan tuduhan pencurian berat. Sedangkan Edwards ditangkap dengan tuduhan pencurian berat dan pelanggaran masa pembebasan bersyarat. Karena itu, bentuk pelanggaran dan menimbulkan aksi anarkis akan berhadapan dengan hukum.

( AFP/UPI/DHF ).