Anda yang punya tubuh gemuk dan ingin menurunkan berat badan? Ada anjuran yaitu melamarlah jadi warga Dubai, Uni Emirat Arab. Di negeri ini, pemerintah Dubai menyediakan emas bagi warganya yang bisa menurunkan berat badan. Ini merupakan bagian kampanye pemerintah untuk melawan tren obesitas yang belakangan ini mencuat di negeri ini.

Tantangan menurunkan berat badan selama 30 hari diluncurkan bersamaan dengan bulan suci Ramadhan. Masalahnya, banyak warga yang makan berlebihan saat buka puasa sebagai ajang balas dendam setelah seharian perut kosong menahan lapar. Buka puasa warga Dubai dengan menu tradisional yang penuh dengan lemak dan gula, sehingga jauh melebihi asupan kalori harian normal sehari-hari saat tidak puasa.

Untuk itulah demi tubuh tetap terjaga sehat, maka diadakan kontes menurunkan berat badan dengan iming-iming hadiah emas, kepada warga negara Dubai yang merasa dirinya gemuk dan ingin tampil langsing. Ketentuan sayembara berlaku yaitu, untuk setiap kilogram berat badan yang berkurang pada 16 Agustus, peserta yang telah mendaftarkan diri pada 19 Juli ini, dapat memperoleh 1 gram emas.

Anda punya bobot tubuh lebih alias gemuk inuk-inuk? Tak ada salahnya ikut kontes berhadiah emas.  Kontes ini dinamakan `Your Weight in Gold` sebagai cara pemerintah kota untuk mempromosikan hidup sehat dan meningkatkan kesadaran untuk berolahraga.

Anda punya bobot tubuh lebih alias gemuk inuk-inuk? Tak ada salahnya ikut kontes berhadiah emas. Kontes ini dinamakan `Your Weight in Gold` sebagai cara pemerintah kota untuk mempromosikan hidup sehat dan meningkatkan kesadaran untuk berolahraga.

Nilai 1 gram emas nilainya saat ini sekitar 42 dollar AS atau sekitar Rp 423.000. Otoritas Sipil Dubai menyebut program itu sebagai Inisiatif Berat Badanmu dalam Emas. Tiga peserta terbaik akan mendapat koin emas senilai 20.000 dirham ( Rp 54,4 juta ).

Peserta harus menurunkan berat badan minimal 2 kilogram untuk dapat ikut serta. ” Peserta harus kelebihan berat badan dan menghindari metode diet yang tidak sehat. Dia juga harus hadir pada hari terakhir untuk ditimbang berat badannya, ” demikian persyaratan yang dikeluarkan pemerintah.

( Reuters/WAS ).