Siang ini dari datarang tinggi Dieng di kawasan Candi Pendowo Lima, sehat dengan reiki kembali menemani liburan anda di rumah dengan membagikan tips sehat berkat khasiat daun teh. Tulisan terdahulu tentang black tea, selain berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh, blac tea juga berguna untuk menjaga kesehatan jantung dan menurunkan tensi darah tinggi. Black tea juga berkhasiat untuk meningkatkan metabolisme dan menurunkan kadar hormon saat stres datang.

Lalu ada pula teh daun sirsak yang berkhasiat untuk mencegah penyakit degeneratif seperti kanker dan tumor. Teh daun sirsak menjadi minuman herbal yang dapat membunuh sel-sel jahat dan 12 tipe kanker yang berbeda. Misalnya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, pankreas, serviks serta leukemia.

 Tanaman Gymnema ini telah digunakan berabad-abad untuk pengobatan diabetes. Tanaman yang diterjemahkan sebagai perusak gula ini sangat efisien dalam mereduksi gula dan mengendalikan diabetes.

Tanaman Gymnema telah digunakan berabad-abad untuk pengobatan diabetes. Tanaman yang diterjemahkan sebagai perusak gula ini sangat efisien dalam mereduksi gula dan mengendalikan diabetes.

Yang tak kalah hebatnya dalam memerangi sel-sel radikal bebas adalah wulong tea. Wulong tea sejak dahulu dikenal dengan aromanya yang wangi dan khasiatnya yang dapat menjaga stamina. Kini wulong tea hadir dengan dicampur daun gymnema sylvestre dari India.

Gymnema sylvestre atau gurmar berarti membasmi manis yang telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun dan dipakai secara luas di India, Amerika Serikat, Jepang dan banyak negara lainnya. Daun gymnema juga terkenal sebagai magic sugar blocker. Hal ini karena asam organik yang terkandung dalam daun gymnema memiliki kesamaan struktur dengan glukosa sehingga molekul gymnema dapat menggantikan molekul glukosa dalam penyerapan pada sistem pencernaan.

Komposisi daun gymnema sylvestre yang terkandung dalam wulong tea mampu mengurangi penyerapan gula asli ke dalam tubuh hingga 80 persen sehingga efektif untuk mencegah dan memperbaiki kondisi penderita diabetes. Kandungan molekul gymnema secara tidak langsung juga meringankan kerja pankreas yang memproduksi insulin yang penting bagi gula dalam darah untuk masuk ke dalam tubuh. Teh ini bermanfaat bagi masyarakat yang ingin melangsingkan tubuhnya secara natural dan sehat, karena sisa gula yang masuk ke tubuh akan disimpan dalam bentuk lemak sebagai cadangan bahan bakar.

Sumber : Pojok Kesehatan.