Teh adalah minuman yang sudah sangat populer di seluruh dunia. Selain rasa dan aromanya yang nikmat, teh populer karena terbukti mengandung banyak kasiat bagi kesehatan. Teh kini makin beragam jenisnya, misalnya green tea (teh hijau ), black tea ( teh hitam ), teh daun sirsat dan wulong tea. Masing-masing teh memiliki khasiat yang berbeda-beda untuk tubuh kita.

Green tea, misalnya sebagai contoh, minuman ini tidak hanya terkenal kandungan antioksidannya yang bermanfaat mencegah radikal bebas di dalam tubuh. Green tea juga populer karena dapat mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh manusia. Selain itu, green tea selalu jadi minuman yang diburu masyarakat yang menginginkan bentuk tubuh yang langsing dan sehat secara alami.

Black tea, lain lagi khasiatnya. Sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Dengan kandungan polifenol yang tinggi, black tea sangat baik untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar hormon yang muncul ketika kita sedang stres. ( bersambung )

Sumber : Pojok Kesehatan Kompas ( 29/6 )