Sering kami praktisi reiki diminta para ibu-ibu di lingkungan tempat tinggal atau kerabat jauh yang tinggal di luar kota, yang mengabarkan anaknya demam tinggi saat sedang tidur malam. Tentu saja siapapun orang tua pasti panik melihat anaknya demam tinggi di malam hari. Karena itulah mereka meminta tolong kepada kami,  membantu menormalkan suhu badan anaknya agar demamnya segera turun dan suhu badan normal kembali.

Sebenarnya masalah demam tinggi pada anak bukanlah  penyakit, tetapi merupakan tanda pertama bahwa kekebalan tubuh anak sedang bekerja mengatasi penyebab demam. Untuk itu ayah dan ibu perlu pengetahuan singkat bagaimana mengatasi demam anak agar suhu badan segera normal dan esok hari si kecil bisa bermain kembali dengan ceria. Namun, karena ayah dan ibunya lebih banyak paniknya dalam menghadapi anaknya demam tinggi, maka mereka meminta kami selaku praktisi reiki untuk meredakannya dengan metode reiki jarak jauh.

Namun, sebelum reiki kami kirimkan malam itu dengan metode pengiriman energi jarak jauh, terlebih dulu langkah pertama antisipasi agar demamnya tidak bertambah panas suhunya, orang tua anak harus mengompres dengan air hangat suam-suam kuku agar tubuh mengurangi panas. Sebaiknya anak  dikenakan baju dan celana yang hangat dan tipis, agar panas pada tubuh anak mudah menguap. Bisa pula anak diberi sirup obat demam atau penurun panas.

Jika Anda praktisi reiki, saat anak demam, salurkan reiki padanya dengan penuh kasih sayang.

Jika Anda praktisi reiki, saat anak demam, salurkan reiki padanya dengan penuh kasih sayang.

Kompres pada anak masih menempel di kening, mulailah reiki jarak jauh kami kirimkan. Biarkan anak tidur nyenyak selama penyaluran reiki berlangsung.

Kompres pada anak masih menempel di kening, mulailah reiki jarak jauh kami kirimkan. Biarkan anak tidur nyenyak selama penyaluran reiki berlangsung.

Selama orang tua bekerja meredakan panas badan anak, reiki kami kirimkan jarak jauh dengan niat suhu badan anak kembali normal. Tentu saja dalam kondisi darurat kita tidak perlu menyuruh anak harus duduk manis, tapi membiarkan anak tidur dengan nyaman. Biarkan energi reiki bekerja menurut caranya sendiri mengatasi demam anak selagi anak sudah bisa tidur nyenyak.

Terkadang dalam komunikasi jarak jauh, orang tua anak memberi tahu, tubuh anaknya berkeringat dan perlahan suhu badannya menurun. Kalau sudah dalam kondisi suhu badan kembali normal, kami menyarankan agar pakaian anak yang basah kuyup oleh keringat segera diganti dengan baju dan celana baru. Anda yang sudah jadi praktisi reiki barangkali sering menghadapi kasus ini dan tentu sudah bisa mengatasi permasalahan demam tinggi pada anak dan bagaimana menyalurkan reiki padanya.