Setelah 3 hari bekerja dengan keras sampai membanting tulang demi segenggam berlian di tangan, Kamis ( 06/6 ) esok hari libur nasional keagamaan dan secara serentak para pekerja bisa istirahat barang sehari untuk memulihkan stamina yang terbuang. Karena tubuh yang diforsir terus menerus di hari kerja tentu membutuhkan istirahat sejenak untuk pemulihan agar segar kembali paska hari libur esok. Untuk itu perlu dipilih cara perawatan tubuh agar bugar kembali.

Hari libur sebaiknya kita gunakan untuk olahraga ringan daripada tidur-tiduran di kursi malas. Sebab, kesehatan sangat penting kita perhatikan sebagaimana kita memperhatikan kebutuhan fisik lainnya. Selain olahraga kita perlu merawat tubuh dengan meregangkan otot  lewat perawatan sauna yang sudah kita kenal selama ini.

Lalu olahraga apa yang sekiranya pantas kita lakukan,  tergantung kepada hobi yang sudah kita rasakan manfaatnya selama ini. Selain olahraga ada baiknya kita mengenal sedikit tentang mandi sauna. Karena manfaat mandi sauna sebagaimana dilansir situs lifestrong.com adalah mengurangi stres dan meningkatkan sirkulasi darah.

 Mendapatkan pemijatan yang tepat dan dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

Mendapatkan pemijatan yang tepat dan dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

Orang yang sudah merasakan manfaat mandi sauna mengatakan, dapat meringankan gejala flu. Ada pula yang mengatakan sauna dapat membantu meningkatkan suasana hati seseorang yang sedang galau. Saat mandi sauna, pori-pori kulit akan terbuka sehingga mampu merangsang peredaran darah.

Selain peredaran darah lancar, kulit pun ikut dibersihkan dan otot yang sakit ikut dipulihkan hanya dengan memanfaatkan mandi sauna. Suhu panas dan  dingin bergantian merasuki kulit yang pori-porinya sudah terbuka, membuat tubuh semakin rileks apabila diikuti oleh pijatan.  Untuk mendapatkan hasil maksimal dari mandi sauna, awali dan akhiri mandi sauna dengan minum air mineral.

Setelah mandi sauna selesai jangan langsung bangun dari tempat tidur. Duduk rileks atau masih tetap berbaring selama 10 menit untuk mendapatkan sensasi lebih dari mandi sauna. Duduk di sauna sangat baik untuk tubuh namun jangan lebih dari 15 atau 20 menit, demikian situs health.harvard.edu merekomendasikan.

Urutan peletakan kedua telapak tangan saat mengalirkan reiki ke tubuh. Sensai keluarnya energi reiki berupa hawa panas, hangat terkadang diselingi hawa dingin yang merasuk ke tubuh. Biasanya praktisi reiki akan merasakan kantuk yang berat.

Urutan peletakan kedua telapak tangan saat mengalirkan reiki ke tubuh. Sensasi keluarnya energi reiki berupa hawa panas, hangat terkadang diselingi hawa dingin yang merasuk ke tubuh. Biasanya praktisi reiki akan merasakan kantuk yang berat.

Sebab jika duduk lebih dari waktu di atas dikhawatirkan tubuh akan mengalami dehidrasi berlebihan yang dapat membahayakan tubuh. Selain itu sauna mempunyai efek merileksasikan tubuh dan memperbaiki gangguan tidur seperti insomnia. Efek rileksasi tubuh selain sauna dapat pula diperoleh  praktisi reiki jika dia melakukan self healing reiki.

Mengingat energi reiki yang dipancarkan keluar lewat tangan praktisi reiki umumnya panas , hangat dan terkadang dingin, maka tidak jarang saat melakukan self healing reiki mata terasa mengantuk berat dan bisa jatuh tertidur. Karena efek positif self healing reiki sudah banyak dimanfaatkan praktisinya, tak ada salahnya di hari libur esok, anda boleh mengulang self healing reiki atau akan pergi ke sauna? Siapa tahu dengan menikmati hari libur Kamis esok, anda akan memperoleh kebugaran tubuh dan semakin sehat, amin.

Sumber : Gerai Fit/Kesehatan/Images by Google.