Masih soal Harlem Shake. Gara-gara demam tarian menghebohkan itu, lebih dari 15 pekerja tambang emas di Agnew, Australia Barat dipecat, Senin (4/3/2013). Pasalnya, mereka merekam tarian massal itu saat jam kerja. Suratkabar Australia Barat menyebutkan, para petambang perusahaan Barminco itu dipecat karena merekam video mereka ber-Harlem Shake dalam tambang.

 Sejumlah pekerja tambang emas bawah tanah di Australia Barat dipecat karena membuat video Harlem Shake saat sedang bekerja.

15 pekerja tambang emas bawah tanah di Australia Barat dipecat karena membuat video Harlem Shake saat sedang bekerja.

Mereka pun dilarang bekerja untuk semua proyek Barminco di dunia. Dalam video yang diunggah di Youtube itu, terlihat para petambang menari mengenakan helm pengaman dan bertelanjang dada. Seorang petambang yang dipecat menjelaskan, mereka hanya ingin bersenang-senang. Namun, isi surat pemecatan menyebutkan, perusahaan menganggap ulah mereka membahayakan keselamatan.

Harlem Shake pertama kali diciptakan oleh seorang blogger video dari AS yaitu Filthy Frank. Hingga sekarang berbagai tiruan jenis video ini muncul di internet. ( AFP/BAY ).