Seorang pemilik hotel di Karlstad Swedia ( 19/2 ) menyatakan bahwa dia sekali-kali tidak akan membuka barang istimewa miliknya kepada siapa pun kecuali kepada orang nomer satu di Amerika Serikat. Pasalnya barang istimewa ini sangat mahal harganya yang ditaksir seharga 28.350 dollar AS atau sekitar Rp. 270 juta. Orang nomer satu di AS yang dimaksud tidak lain Presiden Barack Obama yang ditunggu kedatangannya ke negeri di belahan utara bumi ini.

Sedangkan barang istimewa itu adalah sebotol Rum yang dia dapatkan dari sebuah lelang anggur dan minuman beralkohol pekan lalu. Pemilik Rum, Georg Moller sebagai pemilik saham Hotel Domle Herrgard di pedesaan Varmlang, Swedia mengatakan, Rum mahal itu dibuat oleh pembuat Rum terkemuka John Georges di Angostura, Trinidad. Rum itu dibuat untuk merayakan hari kemerdekaan ke-50 kepulauan itu.

Rum istimewa buatan John Georges di Angostura, Trinidad.

Rum istimewa buatan John Georges di Angostura, Trinidad.

Moller mengatakan, botol Rum itu hanya akan dipajang dan dijaga ketat hingga hotel itu mengadakan perayaan atau kegiatan yang sangat penting dan unik. Kejadian penting yang dia maksud, misalnya kedatangan Obama dan mengunjungi kami, barulah botol Rum itu dibuka. Namun kapan waktunya Barrack Obama berkunjung ke kota itu belum diketahui kepastiannya. ( UPI).