Anda sering kentut alias buang angin dan ternyata baunya minta ampun mencemari lingkungan dan membuat malu anda jika kejadian ini di tempat keramaian, kini ada satu solusi untuk meredam bau tidak sedap karena kentut yang tiba-tiba berbunyi nyaring mengkagetan orang sekitar. Tidak usah malu jika anda bisa kentut daripada tidak bisa kentut, malah bikin perut sakit berkepanjangan. Untuk meredam hawa tidak sedap dari kentut, ada satu solusi yang ditawarkan sebuah perusahaan tekstil Jepang baru-baru ini.

Celana dalam alias celdam yang satu ini memang sedang laku keras di Jepang. Ini bukan sembarang celana dalam karena celanan dalam ini bisa diklaim bisa menetralisir bau tidak sedap dari kentut yang terlanjur keluar lewat lubang dubur. Celana spesial ini ternyata banyak dibeli para pengusaha Jepang. Entah kenapa pengusaha Jepang senang dengan celdam yang satu ini daripada kebanyakan rakyat jelata Jepang yang juga sama-sama memakai celdam di setiap kegiatan hariannya.

Celana dalam ini mungkin bisa menyelamatkan seseorang dari rasa malu saat kentut di dalam ruangan. Produsen pakaian asal Jepang mengklaim memproduksi celana dalam yang bisa menetralisir 99 persen bau kentut. Sebanyak 80 persen bau akan hilang dalam 30 detik pertama kontak.

Ternyata celana dalam penghilang bau kentut ini diproduksi oleh sebuah perusahaan tekstil Jepang dan dirancang untuk mencegah bau tidak sedap alias kentut. ” Butuh waktu beberapa tahun bagi kami untuk mengembangkan celana deodoran pertama yang cukup nyaman dikenakan dalam kehidupan sehari-hari. Celana dalam ini juga efisien dalam menghilangkan bau tajam tidak sedap dalam waktu singkat, ” kata Nami Yoshida, juru bicara perusahaan Seiren sebagaimana dilansir dari AFP, Senin ( 12/11/2012 ).

” Awalnya kami berpikir untuk menjua celana dalam ini ke mereka kaum lanjut usia dan ke rumah-rumah sakit. Namun kami terkejut, banyak orang biasa, seperti pengusaha yang berada dalam posisi yang mengharuskan mereka bertemu orang-orang setiap hari, juga membelinya, ” tutur Yoshida. Celana dalam ini dibuat dengan partikel-partikel pernyerap bau yang terdapat dalam serat kain.

Seiren mengembangkan teknologi ini setelah dihubungi oleh seorang dokter yang menginginkan sesuatu untuk menyamarkan bau kentut yang kerap keluar dari perut para penderita sindrom iritasi usus. Perusahaan Jepang tersebut telah mengeluarkan sekitar 22 produk-produk antibau serupa. Termasuk kaos kaki yang bisa mencegah bau kaki dan kaos oblong yang bisa menyembunyikan bau ketiak basah.

Memang untuk inovasi produk, Jepang jagonya. Akan tetapi siapa yang bisa mencegah bunyi kentut agar bisa diredam tidak mengeluarkan bunyi yang memalukan jika didengar orang lain, sampai kini belum ada yang bisa mencegahnya. Yang bisa mencegah adalah pemilik kentut, apakah akan sengaja membunyikan kentutnya atau sengaja menyembunyikan bunyi kentutnya. Tinggal pilih saja, tidak ada larangan untuk membunyikan kentut asalkan Anda dalam kesendirian. Ada-ada saja. ( AFP/JIBI ).