Dalam praktek reiki selalu bersinggungan dengan energi negatif penyakit. Kalau kita dalam kondisi tidak fit alias kurang sehat pada hari itu, lebih baik jangan memaksakan diri memberikan healing reiki kepada orang lain. Lebih baik pusatkan perhatian pada kesehatan diri sendiri lebih dulu agar kembali sehat sebelum membantu menyehatkan orang lain dengan reiki.

Memang kita akui bahwa praktisi reiki bukanlah orang sakti yang bebas dari serangan penyakit . Kesempatan menjadi sakit kembali sangat dimungkinkan jika yang bersangkutan tidak bisa membawa diri dalam hal menjaga kesehatan. Cara menjaga diri agar tetap sehat semua orang tentu tahu, salah satunya menjalankan hidup sehat, baik secara medis kedokteran atau pun alternatif yang salah satunya belajar dan praktek reiki.

Saat praktek reiki kita diarahkan untuk rajin membersihkan tubuh dengan mengalirkan reiki agar energi negatif berupa penyakit keluar dari tubuh. Pembuangan energi penyakit keluar tubuh pasien masuk ke tanah lewat chakra kedua telapak kaki kanan dan kiri atau chakra dasar pasien yang diterapi, jika dia dalam posisi duduk bersila di lantai saat kita memberikan healing. Agar energi negatif penyakit lancar lewat gerbang energi di chakra telapak kaki, maka tindakan menjaga kebersihan chakra dimaksud sangat dianjurkan.

Membersihkan salah satu chakra telapak tangan dengan simbol reiki SHK dan CKR.

Salah satunya praktisi reiki rajin membersihkan chakra kedua telapak kakinya juga rajin membersihkan chakra kedua telapak tangannya. Saat reiki diakses masuk tubuh lewat chakra mahkota, energi positif reiki masuk ke tubuh lewat saluran energi yang disebut jalur sushumna, lalu keluar lewat chakra kedua telapak tangan. Kedua telapak tangan ini lalu kita tempelkan ke tubuh sendiri ( self healing ) atau ke tubuh orang lain ( other healing ).

Pada saat bersamaan sirkulasi antara energi negatif penyakit dalam tubuh pasien yang didorong energi positif reiki saling dorong mendorong. Jika energi reiki yang kita akses sangat kuat, dengan mudah energi negatif penyakit dibuang keluar tubuh pasien lewat chakra kedua telapak kakinya. Sang penyembuh atau praktisi reiki pun ikut kecipratan dari praktek other healing reiki ini.  Tubuh energi nya pun iku dibersihkan dengan reiki.

Ketika menyalurkan reiki kepada orang lain, reiki masuk lewat chakra mahkotanya, lalu keluar lewat chakra kedua telapak tangannya. Selain reiki membersihkan energi negatif penyakit dalam dirinya, juga dalam diri pasien, pada waktu bersamaan energi negatif pasien didorong keluar dari dalam tubuhnya lewat chakra chakra kedua telapak kakinya. Bersamaan pula energi negatif penyakit yang ada dalam tubuh praktisi juga ikut dikeluarkan dari tubuh lewat chakra kedua telapak kaki praktisi reiki.

Jika anda tahu akupresuer dan faham teknik pemijatan, dapat pula menyalurkan reiki selepas melakukan pijatan. Lakukan teknik ini sebagai bonus tambahan untuk membuat tubuh pasangan tercinta tetap bugar dan sehat.

Karena begitu pentingnya menjaga kebersihan chakra kedua telapak kaki agar energi negatif penyakit keluar tubuh dengan lancar, maka tindakan membersihkan kedua chakra tersebut harus sering kita lakukan. Caranya, Anda yang praktisi reiki telah faham simbol reiki, dapat membersihkan chakra dimaksud dengan simbol reiki SHK diperkuat dengan simbol reiki CKR. Arahkan salah satu telapak tangan Anda menengadah ke atas ( posisi meminta ), lalu gambarkan simbol reiki SHK di atas chakra dimaksud, salurkan reiki dengan telapak tangan lainnya beberapa saat.

Setelah cukup menyalurkan reiki ke chakra telapak tangan dimaksud, buat simbol reiki CKR untuk memperkuat simbol pembersihan SHK agar bekerja maksimal melakukan pembersihan chakra dimaksud. Kembali salurkan reiki untuk beberapa saat ke chakra telapak tangan tersebut  beberapa saat. Selesai dengan satu langkah ini, gantilah chakra telapak tangan satunya lagi untuk dibersihkan.

Urutan pembersihan chakra telapak tangan sama, yaitu dimulai menggambar simbol reiki SKH di telapak tangan yang hendak dibersihkan. Setelah bola energi reiki simbol SHK terbentuk padat, masukkan ke chakra telapak tangan dengan  cara didorong pelan-pelan. Berikan affirmasi, simbol reiki SHK membersihkan chakra dimaksud dengan baik.

Di saat energi reiki mengalir ke pasien, reiki ikut pula membersihkan tubuh praktisinya dari energi penyakit. Energi negatif penyakit dalam diri pasien dan praktisi dibuang keluar tubuh lewat chakra kedua telapak kakinya secara bersamaan. Karena itu rajin-rajinlah menyalurkan reiki agar tubuh Anda sehat.

Lalu mulai salurkan reiki ke chakra dimaksud. Ulangi sekali lagi di chakra tersebut dengan Anda menggambar simbol reiki CKR dengan maksud memperkuat daya kerja simbol SHK yang tengah bekerja membersihkan chakra telapak tangan tersebut. Setelah bola energi simbol CKR terbentuk padat, masukkan dengan mendorong ke chakra telapak tangan, sambil memberikan affirmasi, ” Perkuat simbol SHK dengan simbol CKR …..kali lipat agar pembersihan chakra dimaksud segera tuntas, chakra kedua telapak tangan menjadi bersih, berkembang, seimbang lembarannya dan berfungsi maksimal saat dipakai self healing dan other healing reiki.”

Bagaimana halnya dengan chakra kedua telapak kaki pasien? Apakah perlu juga dibersihkan? Kalau pasien seorang praktisi reiki dia telah tahu kewajiban sebagai praktisi reiki untuk selalu rajin menjaga kebersihan chakra kedua telapak kainya, juga chakra kedua telapak tangannya.  Namun jika dia murni sebagai pasien saja dan tidak tahu apa-apa tentang teknik penyembuhan reiki, reiki akan bekerja membersihkan tubuh pasien dari energi penyakit dan membuangnya keluar tubuhnya lewat chakra kedua telapak kakinya.

Pembersihan ini tentu saja dengan bantuan praktisi reiki yang menyalurkan reiki ke dalam tubuhnya secara berkala. Jika penyaluran reiki secara terus menerus dilakukan oleh praktisi reiki juga disalurkan kepada orang lain baik tatap muka atau jarak jauh, maka out-put dari kegiatan reiki adalah diharapkan pasien sembuh dari sakitnya, praktisi reiki turut kecipratan sehat karena selalu rajin menyalurkan reiki ke diri sendiri juga orang lain.  Kalau begitu, mulai sekarang ini dan seterusnya, Anda yang sudah jadi praktisi reiki jangan malas praktek reiki untuk diri sendiri dan juga orang lain di lingkungan sekitar Anda masing-masing. Salam sehat di akhir pekan…..

Iklan