Jim penyanyi asal Amerika begitu mempesona publik di negaranya juga di negara lain karena suara emasnya yang memukau penonton. Dia dijuluki penggemarnya sebagai penyanyi bersuara malaikat. Entah apa maksudnya dengan julukan itu, tetapi jika kita simak salah satu hitnya dibawah ini tentu Anda akan sepakat bahwa suara emas Jim Rives sanggup memukau penontonnya sebagaimana konsernya di Televisi Norwegia tahun 1964 dengan salah satu hitnya : I Love You Because.

Kebetulan Sabtu malam kemaren ( 28/7/2012 ) Radio Sonora Jakarta memutarkan kembali suara emas dari penyanyi Jim Rives dalam acara Old Dies yang penuh  kenangan akan  lagu-lagu lama suara merdu Jim Rives. Di era tahun 1960 – 1970 lagu Jim Rives pun pernah duduk di puncak tangga di Radio Australia yang bertahan untuk beberapa pekan. Salah satu lagunya adalah : He’ll Have To Go.

Selain dua lagu di atas salah satu hit Jim Reves yang juga tidak kalah tenar adalah Danny Boy.

Lalu di era tahun 1974 Radio Nederland Siaran Bahasa Indonesia di Hilversum pun pernah memutarkan salah satu lagu hit dari Penyanyi Baldemar Huerta alias Freddy Fender dengan salah satu hitnya : Before The Next Tears Drops Fall.

Lagu ini diperbarui dan dinyanyikan kembali oleh penyanyi : Dunno. Silahkan simak lirik lagu dan petikan musiknya. Mirip dengan aslinya khan?

Di tahun yang sama lagu ini juga pernah menduduki puncak tangga di Radio Nederland Siaran Indonesia.  Mereka adalah tiga penyanyi yang menamakan dirinya  Pussy Cat dengan salah satu hitnya : Missisipi.

Barangkali ada di antara sahabat yang saat lagu ini pernah tenar di Radio Australia atau Belanda, saat itu  Anda belum lahir ke dunia ini, silahkan Anda simak jika tertarik dengan lagu suasana tempo dulu di era tahun 1960 – 1970.

Sumber : You Tube.