Anjing sebagai binatang yang diidentikkan sebagai penjaga rumah yang setia pada majikan tidak selalu disia-siakan apalagi jika anjing itu buruk rupa. Bahkan anjing bermuka jelek ini saling berebut gelar Anjing Terjelek Sedunia dalam kontes di Sonoma-Marin Fair di Petaluma, California, AS, Jumat ( 22/6 ). Dalam kontes yang telah diselenggarakan selama 24 tahun terakhir, para anjing bertampang berbentuk aneh dan jelek itu bertarung memperebutkan mahkota juara setelah kematian juara bertana, Yoda pada Maret lalu.

Tak hanya anjing dari Amerika saja yang ikut kontes. Anjing dari Inggris pun turut hadir dalam kontes anjing terburuk rupa. Inggris mengirimkankan anjing kontesnya bernama Mugly untuk ikut bersaing.  Seperti dilansir Daily Mail, Selasa ( 19/6 ), anjing asal Peterboroug, Cambridgeshire itu telah berulang kali menyabet gelar anjing terjelek di Inggris.

TERBURUK– Anjing yang diberi nama Lcky dan Mugly bersaing dalam kontes Anjing Terburuk Sedunia di California, Amerika Serikat , Selasa (19/6/2012), Foto by : dailymail.co.uk

Selain mahkota juara, dalam kontes anjing terjelek dunia ini, pemenangnya akan memperoleh uang senilai 1.000 dollar AS. Yang jelas penerima hadiah uang bukan anjing pemenangnya akan tetapi pemilik anjing bermuka jelek itu. Lalu untuk apa hadiah uang itu dibelanjakan? Tentunya untuk biaya perawatan anjing yang tidak sedikit jumlahnya, termasuk biaya kesehatan agar anjing bermuka jelek tetap kondisi sehat saat ingin diikutkan lomba tahun mendatang.