Anak sayang bapak memang sudah seharusnya. Berbakti kepada orangtua menjadi keharusan dalam kehidupan sehari-hari terlebih bila orangtua sedang sakit, kita sebagai anaknya wajib membantunya. Bisa dengan mengusahakan pengobatan ke rumah sakit, misalnya atau mengumpulkan biaya pengobatan secara patungan bersama keluarga lain agar bisa ditanggung bersama-sama ongkos berobat ke dokter.

Masalah sakit memang  menjadi masalah serius jika sudah menyangkut biaya pengobatan. Tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan agar si sakit segera sembuh dari penyakitnya dan pulang ke rumah berkumpul kembali dengan keluarga. ” Dia sangat penting bagi saya, ” ujar Drew Cox ( 6 ) mengomentari   penyakit ayahnya yang didiognase menderita seminome yaitu penyakit  menyerang bagian testis pria, kepada Reuters yang menemui di kios lemonnya di Gladewater USA ( 17/4 ).

Begitu pentingnya kehadiran ayah dalam keluarga dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan penyakitnya, memutuskan Drew Cox menggunakan kios lemonnya untuk mengumpulkan dana bagi pengobatan ayahnya. Pada awalnya lemon yang dijual Drew sedikit saja. Setelah tahu Drew menjual lemon untuk mencari dana pengobatan ayahnya, tetangga banyak yang membeli lemonnya.

Lemon Drew semakin laku terjual dan pembelinya mulai dari tetangga sekitar rumahnya hingga pengguna jalan yang lewat depan kiosnya di Walnut Street, Gladewater, Texas. Pergelas limun yang dingin segar ia hargai sekitar Rp.230.000.- Akhirnya banyak pengendara mobil yang berhenti untuk membeli lemon dan  mereka mengetahui bahwa orang tua Drew sedang sakit, berinisiatif  membeli lemon sekaligus memberikan sumbangan.

Drew Cox ini mencoba ringankan biaya perawatan ayahnya. Ia mencoba menjual minuman. Siapa sangka, dalam sehari ia mampu raup Rp.91.730.000! Foto: woai.com

Kios lemon Drew menjadi ajang pesta kecil penggemar lemon. Dalam waktu singkat Drew berhasil mengumpulkan sumbangan dari  pembeli lemonnya sebanyak 10.000 dollar AS. Sore hari di saat lemon Drew sudah habis terjual, terkumpul dana lagi sebanyak 10.000 dollar.

Tiga bulan lalu ayah Drew didiagnose dokter menderita kanker  dan  membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan penyakitnya. Teman Drew juga ikut membantu mencari dana. Salah satu temannya,  Rameka Loyd juga ikut mencari dana kepada para dermawan di kota Gladewater dan berhasil mengumpulkan dana segar 5.000 dollar AS.

Walaupun harga lemon tergolong mahal, namun pembeli terus menerus berdatangan ke stand minuman milik Drew. Mereka ramai-ramai mendatangi lokasi tersebut, karena ingin membantu biaya penyembuhan Randy. Drew juga meletakkan satu poster bertuliskan “Tolong bantu ayah saya, 25$ lemonade”. Pada poster yang ia tulis dan gambar sendiri, ditempelkan juga foto keluarga Cox. ( Reuters/detikfood ).

Iklan