Binatang berkaki empat yang bertugas menjaga rumah saat majikannya sedang bekerja ternyata bisa pula dimanjakan dengan hiburan televisi. Bukan saja manusia yang perlu hiburan, binatang berkaki empat pun perlu hiburan. Selama ini anjing selalu diajak majikannya jalan-jalan sembari menikmati indahnya hari di kota San Fransisco, kali ini dia diberikan hiburan berupa tayangan televisi khusus anjing yang bisa dilihat di rumah majikannya.

Sang anjing pun bisa menonton televisi dengan santai saat tuannya sedang bekerja di luar rumah. Jadi sambil menjaga rumah, anjing pun bisa menikmati tayangan televisi khusus anjing yang dikelola Dog’Tv. Selama ini sering kita lihat rumah mewah milik orang kaya, selalu dijaga satpam 24 jam non stop  di pos satpam sambil menonton televisi. Kali ini apa salahnya kalau  anjing juga perlu diberi hiburan dengan melihat siaran televisi khusus anjing.

Untuk itulah sudah dua bulan ini saluran televisi khusus anjing telah mengudara di San Diego yang terus berkembang dengan jumlah pelanggan semakin banyak jumlahnya. Rencananya saluran televisi tersebut akan mengudara ke jaringan televisi nasional AS. Program televisi bebas iklan ini sejatinya ditujukan kepada anjing peliharaan dan bukan manusia, namun majikan tidak dilarang menemani anjingnya menonton televisi.

Saat ini saluran televisi pertama khusus soal anjing telah dinikmati hewan peliharaan di 483.000 rumah di San Diego. Pengisi acara siaran televisi khusus anjing siapa?  Bintangnya ya tentu saja anjing lain. Isi siaran televisi itu dirancang untuk pemirsa berkaki empat, termasuk suara, warna dan sudut pengambilan gambar dengan kamera.

Anjing yang ditinggal sendirian dirumah tanpa teman pastinya akan merasakan kebosanan. Di Amerika, sudah ada TV khusus untuk menghibur anjing anda dirumah. DogTV adalah stasiun TV yang menghadirkan acara-acara kesukaan anjing kesayangan anda.

” Umumnya anjing senang melihat anjing lainnya di layar televisi, ” ujar Beke Luabeach, Kepala Pemasaran Dog’Tv   di kantornya, kepada Reuters di San Fransisco ( 19/04). Beke menambahkan burung, monyet dan zebra juga populer di layar kaca. Yang menggembirakan, pekan lalu saluran televisi tersebut mulai menawarkan siaran melalui internet dari situsnya, dogtv.com, dengan biaya 9,99 dollar AS atau sekitar Rp. 90.000 per bulan.

Pemilik hewan peliharaan di San Diego, Mary Catania, mengatakan anjingnya jenis French bulldog bernama Bleu adalah salah satu penggemar DogTV. “Saya selalu merasa bersalah meninggalkannya sendirian di rumah sepanjang hari saat saya bekerja. Apapun yang membuat dia bahagia juga membuat saya bahagia,” katanya seperti dilansir dari orange.co.uk

( Reuters/JOE)