Sering melihat petugas kepolisian mancanegara terkecoh oleh penemuan misterius yang disinyalir bungkusan berisi bahan peledak atau katakanlah bom, namun ketika dijinakkan tidak mengeluarkan reaksi yang bisa menimbulkan kecemasan dan keselamatan bagi petugas yang berusaha menjinakkan temuan  itu yang semula diperkirakan bom akan tetapi begitu diteliti benda misterius itu ternyata sebuah pipa air tua yang sudah karatan. Hal ini lah yang membuat otoritas Jerman, Minggu ( 25/3 ) lalu batal menutup ruas jalan di kota Stuggart dan stasiun utama kota itu.

Pada mulanya petugas begitu reaktif mengumumkan penutupan ruas jalan di stasiun persimpangan untuk beberapa jam. Tujuannya agar para petugas bisa menjinakkan bom yang ditemukan di taman kota dekat stasiun.  Setelah diteliti benda yang ditemukan misterius itu bukan bom, akan tetapi hanya sebatang pipa besi. Uniknya batang pipa besi itu tidak terdapat dalam peta kota mana pun.

Karena penemuan itu hanyalah sebatang pipa besi, maka otoritas kota Stuggart tidak perlu  mengevakuasi penduduk dalam radius 325 meter dari tempat kejadian.  Mohon dimaklumi bahwa di Jerman masih sering ditemukan bom sisa Perang Dunia II.  Dalam penemuan sebelumnya yang ternyata benar-benar bom, mengharuskan para petugas mengevakuasi warga sekitar menjauh dari tempat kejadian, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. ( Sumber/AP ).