Washington DC didirikan tahun 1790 dan secara resmi dijadikan ibukota Amerika Serikat tanggal  1 Desember 1800. DC yang menyertai nama Washington merupakan singkatan dari District of Colombia merupakan wilayah federal di bawah pemerintahan Amerika Serikat. Kota ini  dirancang seorang insinyur berkebangsaan Perancis bernama Pierre L’Enfant. Ia adalah mantan anggota Continental Army yang datang ke Amerika Serikat bersama Jenderal Lafayette saat revolusi Amerika.

L’Enfant memulai pembangunan kota dengan menjadikan Capitol Hill sebagai titik pusat pengaturan gedung-gedung dan jalan raya selanjutnya. Arsitektur bangunan yang ada di Washington, D.C. lebih mengacu ke gaya Eropa abad pertengahan. Sebagai ibukota pemerintahan tentu saja Washington dilengkapi dengan berbagai fasilitas gedung perkantoran yang modern dan sarana taman di pusat kota.

Tentu saja dengan adanya taman di tengah kota siapa pun boleh bersantai menikmati hari-hari yang melelahkan sehabis bekerja keras seharian di tengah menumpuknya pekerjaan yang menguras pikiran. Anda boleh bersantai bersama keluarga di hari Minggu atau pun bersama pacar sambil menikmati teduhnya pepohonan di taman kota. Karena itulah Washington D.C sebagai ibukota Amerika Serikat disebut sebagai kota yang menyenangkan untuk bersantai di taman kota sekaligus sebagai tempat berselingkuh dengan pasangan di luar nikah.

Mau tahu kota mana didunia yang paling menyenangkan untuk selingkuh ? Ternyata menurut survei online, Washington DC, ibu kota AS, menjadi tempat yang enak buat para pemuja perselingkuhan.

Sebuah survei online menyebutkan Washinton DC sebagai tempat yang cocok untuk urusan yang satu itu. Suvei dilakukan oleh penyedia jasa kencan AshelyMadison.com di Amerika Serikat. Hasil penelitian menyebutkan, semakin Anda sukses, biasanya semakin besar kecenderungan Anda memiliki hubungan di luar perkawinan.

” Dan di Washington dipenuhi  orang-orang sukses yang terkadang iseng mencari sesuatu di luar perkawinan, ” ujar Noel Biderman, pimpinan AshleMadison.com kepada New York Daily News Senin ( 27/2 ). Lelaki dan perempuan berkuasa, khususnya di bidang politik berani mengambil risiko. Beberapa orang bersedia mengalihkan hal tersebut pada kehidupan pribadi mereka, kata Biderman lagi.

Situs kencan itu menyatakan,  hampir 38.000 anggota situs tinggal di ibukota AS itu. Situs kencan itu memiliki 13 juta pengguna. Dalam hal selingkuh, kota Washington mengalahkan San Antonio, Phoenix, Salt Lake City, Oklahoma City, Pittsburgh, Boston, Chicago, Dallas dan Orlando.

Sumber : Wikipedia/UPI/JOE.