Bagaimana rasanya jika Anda mempunyai barang berharga tiba-tiba raib entah kemana dan dicari ke sana kemari tidak ditemukan, barangkali penyesalan tiada putus-putus akan merasuki perasaan dalam diri. Menyalahkan diri sendiri tentu saja kenapa tidak berhati-hati merawat barang berharganya dengan baik. Jika dalam jangka waktu lama tidak juga ditemukan, salah satu solusi adalah memasang iklan di surat kabar mengatakan telah kehilangan barang dan jika ada yang menemukan harap menghubungi alamat berikut nomer telepon yang bisa dihubungi.

Sebaliknya jika dalam masa penantian akan kembalinya barang berharga tadi, sebaiknya si pemilik barang tetap berupaya mencarinya. Dengan harapan barangkali ada orang yang berbaik hati telah menemukan barang berharga tadi lalu mau mengembalikan kepadanya. Namu jika barang berharganya tidak juga ketemu, apa boleh buat direlakan saja dan lupakan peristiwa sedih  itu.

Rasa sedih akan kehilangan barang berharga tadi juga dialami oleh seorang remaja asal Williamsville, New York  bernama Joe Desotelle  ( 16 ). Ia kehilangan  iPod ketika sedang menonton pergelaran musik di Rochester, New York.   Ia khawatir dan sedih  bakal tidak dapat lagi melihat iPod tersebut ketika mengetahui iPod kesayangannya itu raib tidak bersamanya lagi, saat tengah bergembira ria menonton konser musik.

Jika IPad kita hilang, kita bisa langsung sign in ke website MobileMe, disana nanti kita akan disajikan sebuah peta digital dari Google dan memperlihatkan lokasi dimana IPhone kita berada. Tentu semua fitur-fitur ini akan berjalan ketika IPhone, IPod dan IPad dalam keadaan menyala.

Beberapa pekan kemudian, demikian dilaporkan The Buffallo, sebagaimana dilansir  UPI,  ibunya Joe menerima telepon  dari Puerto Rico yang jaraknya 1.602,53 kilometer dari New York. Dalam percakapan telepon, seseorang mengabarkan telah menemukan iPod saat menyortir paket di kantor pos tempatnya dia bekerja. Victor Corrior pria itu adalah pegawai kantor pos di Puerto Rico, mendapatkan nama pemilik iPod itu ada di dalam memori iPod.

Berbekal nama dan alamat yang tertera dalam iPod, Victor Corrior lalu mengirimkan paket iPod itu kembali ke Joe. ” Joe sedang tidur pulas ketika telepon itu berdering. ” Akhirnya saya angkat telepon itu dan mengabarkan bahwa iPod atas nama Joe ada di Puerto Rico dan segera akan dikirimkan ke rumah, ” ujar Michelle, ibu Joe sumingrah .

Tentu saja Michelle Desotelle lalu membangunkan Joe dan mengatakan, ” Dapatkah kamu percaya, iPod-mu ada di Puerto Rico saat ini. iPod itu jatuh dari paket di kotak sortir kantor pos itu, ” ujar Michelle. Saya sangat kagum ada orang yang mau mengirimkan kembali iPod anak saya. Dialah, Victor Corrior pegawai pos Puerto Rico yang patut diteladani tindakannya karena mau mengirimkan kembali barang berharga yang bukan miliknya.

Jika Anda  suka dengan artikel ini silahkan