Anda sudah punya akun facebook? Sudah sering bepergian menggunakan pesawat terbang setiap kali mengunjungi negeri orang? Berbahagialah kalau demikian adanya. Facebook yang namanya semakin dikenal di internet berkat tampilannya yang mudah digunakan siapa saja, akan mempermudah Anda mencari teman. Teman dalam dunia maya, teman kencan di dunia nyata dan tentu saja teman dalam perjalanan dengan pesawat terbang sejak memesan tiket, check in lalu mendapatkan tempat duduk nyaman di kursi pesawat.

Anda tidak usah khawatir tentang siapa yang duduk di samping Anda di pesawat. Salah satu maskapai penerbangan yang akan merintis layanan pertemanan dengan facebook adalah KLM Royal Dutch Airlines dan Linkedin. Rincian layanan masih rahasia. Tetapi intinya penumpang dapat menemukan teman sederet yang masih memiliki kesamaan minat. Asyik khan?

Tidak perlu khawatir apakah orang lain akan mengintip profil Anda. ” Jika sudah ada kesepakatan antara dua orang penumpang, keduanya harus menggunakan cara ini sebelum memesan kursi, ” ujar Juru Bicara KLM Gedi Schrijver, Jumat ( 16/12 ) di Amsterdam kepada Reuters. Layanan ini cocok untuk keperluan bisnis dan perluasan jaringan.

Layanan yang terhubung dengan Facebook dan LinkedIn ini nantinya akan membantu para penumpang saat mereka memesan kursi pesawat terbang.

 

Shrijver mengatakan, layanan ini tidak bertujuan sebagai sarana berkencan di udara. Layanan ini akan mulai digunakan tahun 2012. KLM bukan maskapai pertama yang mengeluarkan layanan ini. Sebelumnya Malaysia Airlines meluncurkan MHbuddy yang memungkinkan penumpang check in melalui facebook dan memilih kursi mereka.

Pada saat memilih kursi, penumpang dapat melihat siapa teman duduk di sampingnya. Tapi awas ya, jangan menjadi teman mesra selama penerbangan. Apa bentuk layanan ini kita lihat saja di tahun 2012.

Sumber : Reuters/JOE.