Setiap bulan kaum wanita tentunya sering merasakan pegal-pegal lalu marah-marah dan muncul jerawat di wajahnya. :-@ Selain itu pinggang serasa ditekuk sakit sekali jika dipakai membungkuk. Itu tandanya Anda sedang akan didatangi tamu bulanan menjelang menstruasi. Betul tidak kawan?

Gejala-gejala itu dinamakan PMS singkatan dari Pre Menstrual Syndrom atau sindrom awal menjelang datangnya menstruasi. Lalu bagaimana kita mensiasati agar bisa menghadapi PMS dengan tenang setenang air jernih di telaga sunyi nya dalam lagu Koes Bersaudara itu. Tentu anda sudah tahu apa itu PMS bukan?

PMS adalah gejala yang timbul menjelang menstruasi dan biasanya bisa berlangsung sampai menstruasi tiba. Gejala umum yang dialami wanita yang sedang dirundung menstruasi adalah sakit kepala, tidak bisa konsentrasi, punggung belakang terasa sakit. Sebagian penderita mengalami apa yang disebut dengan ora bisa turu, gampang nesu, emosional dan masih banyak lagi gejala yang timbul. 😦

Gejala-gejala itu dirasakan berbeda pada masing-masing orang. Ada yang merasakan satu gejala, ada yang merasakan beberapa gejala. Bahkan ada yang mengalami gejala lengkap hingga mengganggu aktivitas. Gejala PMS pada umumnya timbul karena pendarahan yang terjadi berlebihan.

PMS pada wanita ditandai rasa tidak nyaman seperti sakit perut berlebihan.Coba rileks sejenak mengatur napas sambil menyalurkan reiki ke chakra seks.

Misalnya darah keluar disertai gumpalan-gumpalan darah. Kondisi ini dapat menyebabkan sel-sel darah relatif kekurangan oksigen karena darah yang membawa oksigen ke otak banyak terbuang sehingga ada kalanya mengakibatkan pingsan. Statistik tentang PMS menyatakan bahwa kasusnya dapat terjadi sampai lebih dari dua minggu sebelum menstruasi.

Gejala yang dapat dialami sangat bervariasi sampai terdapat 150 gejala. Hampir 40 % wanita yang menstruasi mengalami PMS. Wanita berusia 35 – 45 tahun sering mengalami gejala ringan dan tidak memerlukan perawatan serius. Untuk menghilangkan gangguan saat menstruasi para wanita banyak menggunakan formula yang mengandung herbal. Tujuannya menyeimbangkan kadar hormon pada saat mensturasi, yaitu kadar hormon progesteron, estrogen dan prolaktin penyebab PMS.

Jika Anda praktisi reiki tentu sudah tahu bagaimana menghadapi PMS. Tidak usah panik. Usahakan tenang sambil mengatur pernapasan. Tujuannya agar perasaan emosional yang meledak-ledak diredakan. Setelah perasaan tenang alihkan rasa sakit karena syndrome PMS ini dari ingatan Anda sembari menyalurkan energi reiki atau gabungan dengan kundalini pada chakra seks Anda. ( Y )

Tetap tenang nikmati saja sensasi dari mengalirnya hawa panas ke chakra seks. Jika peka maka aliran energi panas, hangat akan merasuk ke organ intim wanita sembari memberikan affirmasi, ” Tukarkan rasa sakit karena PMS dengan rasa nyaman. Keluarkan darah kotor dan menggantinya dengan darah bersih setelah menstruasi selesai. Hancurkan gumpalan-gumpalan darah kotor agar keluar dengan lancar. ” :p

Pada saat chakra seks dialiri energi reiki, energi akan menyebar langsung ke bagian pinggang, perut bawah, pinggul dan masuk organ intim wanita. Proses mengalirnya energi reiki ini akan membersihkan energi kotor karena darah menstruasi dan langsung membuangnya keluar lewat organ intim wanita. Ulangi penyaluran energi reiki ini selama proses menstruasi agar mempercepat pemulihan sehingga dampak PMS yang sering menghinggapi kaum wanita dengan kecemasan berlebihan tidak berlangsung lama.:0

Anda pun dapat membantu menyalurkan energi reiki jarak jauh kepada kerabat, sahabat jika mengalami dengan apa yang disebut PMS itu. Jadi menangani masalah menstruasi yang pasti dialami kaum wanita dapat dilakukan dengan metode kedokteran dibantu metode reiki. Pada umumnya dokter akan memberikan resep obat yang harus diminum menjelang, sedang dan paska menstruasi.

Karena saat ini Anda semua sudah ada yang menjadi praktisi reiki, cobalah atasi PMS Anda dengan metode reiki. Jika dokter memberikan resep obat, maka praktisi reiki dapat mengunduh suplemen khusus dari sumber alam semesta, disebut reiki untuk mengatasi rasa sakit karena menstruasi. Kenapa tidak dicoba sahabat? Salam sehat saja untuk Anda semua. ( Y )