Bagaimana rasanya jika barang berharga yang menjadi klangenan tiba-tiba ditemukan kembali oleh pemiliknya? Tentu saja berjuta rasa gembira akan menghinggapi pemiliknya sehingga rasa lapar pun tidak dia rasakan, meski pun makanan dan  minuman enak siap saji sudah terhidang di meja makan. Ibarat orang tua kehilangan anaknya yang dikhabarkan telah tiada, tiba-tiba anak itu muncul kembali di hadapannya dalam kondisi baik.

Itulah peristiwa khabar gembira yang dialami Edward Neeley dari Jefferson City saat ini. Edward Neeley memang bukan orang tua yang telah kehilangan anak, akan tetapi dia warga kota biasa yang telah kehilangan mobil kesayangannya setelah 16 tahun hilang. Mobil sedan Chevy Camaro klasik miliknya yang dicuri orang tidak dikenal telah ditemukan kembali.

Ini merupakan foto tak bertanggal dari sedan Chevy Camaro klasik buatan tahun 1969 milik Edward Neeley yang telah hilang 16 tahun tetapi kemudian ditemukan kembali.

Edward Neeley yang kini berusia 48 tahun dari Jefferson City mengisahkan bahwa mobil kesayangannya, Camaro, dia beli pada tahun 1969 saat dia masih berusia 18 tahun. Ia memberi nama Chelsea Pearl sedan Chamaro nya itu.

Bermula saat Edward Neeley sedang berselancar di internet, dia melihat Chevy Camaro itu dijual secara online. Empat bulan lalu dia menghubungi kepolisian Utah untuk menelusuri dimana mobil itu berada. Melalui pelacakan intensif tanpa kenal lelah akhirnya mobil klasik itu ditemukan. Penjualnya Brent Dockery dari Syracuse, membeli mobil itu empat tahun lalu di situs dBay. ” Dia juga korban penipuan, ” ujar polisi setempat.

Brent Dockery tidak menyadari nomer rangka mobil itu telah diubah. Detektif Davis yang menangani kasus pencurian ini mengatakan, nomer identitas yang asli masih tercantum pada panel pintu. Setelah penyelidikan selesai, polisi Utah mengembalikan mobil itu kepada Neeley yang merupakan pemilik sahnya.

” Oh My God, thanks a lots, akhirnya aku mendapatkan kembali mobil kesayanganku itu. Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya dia akan ditemukan lagi, ” kata Neeley mengumbar senyum kepada semua sahabatnya yang menanyakan kebenaran khabar itu. Sebenarnya berita buruk itu sudah aku lupakan sejak lama, ujar Neeley kepada AP yang meliput peristiwa ditemukannya mobil klasik ini .

Selanjutnya Dockery yang menjual mobil itu mengatakan, ia membeli mobil itu seharga 16.ooo dollar AS dan menghabiskan 10.ooo dollar AS untuk memperbaikinya. Akhirnya masalah antara Neeley dan Dockery akan diselesaikan di pengadilan sipil setempat. Sementara si pencuri mobil Neeley yang tidak terlacak identitasnya dan keberadaannya masih meninggalkan jejak misterius.