Sebuah penelitian yang dilakukan Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard ( HSPH ), Amerika Serikat menemukan kaitan antara konsumsi daging merah dan peningkatan risiko diabetes melitus ( DM ) tipe 2. Dalam studi yang dikutip Science Daily, Kamis ( 11/8 ), para peneliti menganalisis kuesioner dari 37.083 laki-laki usia 20 tahun dan 79.570 perempuan usia 28 tahun serta 87.504 perempuan usia 14 tahun.

Mereka juga menghubungkan analisis terkini yang mengkombinasikan data dari studi mereka meliputi 442.101 peserta di mana 28.228 orang di antaranye menderita DM tipe 2. Setelah mencocokkan usia, indeks masa tubuh ( BMI )serta faktor resiko gaya hidup dan pola makan, peneliti menemukan, penyajian 100 gram daging merah mentah meningkatkan DM 2 sebesar 19 persen.

Selain itu, penyajian 50 gram daging merah meningkatkan 51 persen risiko kanker. ” Hasil studi ini berimplikasi besar pada kesehatan masyarakat. DM tipe 2 juga disebabkan peningkatan konsumsi daging merah di seluruh dunia, ” kata Frank Hu, profesor nutrisi dan epidemologi HSPH. Jika Anda ingin hidup sehat bebas dari diabetes berusaha lah menjauhi mengkonsumsi daging merah. Mencoba belajar memilih menjadi vegetarian tidak ada salahnya menyimak uraian gaya hidup sehat alami Dr. Wu.

Sumber : ScienceDaily/ICH.

Iklan