Tentu Anda akan senang dan bangga jika mempunyai anak cerdas dan crigis ingin tahu tentang hal yang belum diketahuinya. Dalam hal anak crigis dan susah dijawab pertanyaannya tentu akan membuat orangtua bingung menjelaskannya. Pasalnya salah satu pertanyaan menyangkut perilaku orang dewasa yang telanjang di muka umum selalu saja ditanyakan anak kepada orangtuanya. Memang anak-anak selalu ingin tahu tentang apa yang telah dilihatnya dan menjadi kewajiban orang tua menjawabnya jika anak sudah melontarkan pertanyaan hal itu. Biasanya pertanyaan anak muncul dari apa yang dilihatnya dan dialami sehari-hari.

Di kawasan Horry, Carolina Selatan, Amerika Serikat, orangtua yang sudah pusing menemukan jawaban pertanyaan itu-itu saja dari anak, mendesak pemerintah setempat agar segera memindahkan halte bus ke posisi lain menjauh dari lokasi yang ada selama ini. Pasalnya, halte bus ini lokasinya berada di belakang sebuah klub telanjang. Sudah bisa ditebak pertanyaan anak saat menunggu bus di halte itu dan kebetulan melihat kelompok orang telanjang berkumpul di belakang halte, ” Mama…papa, dad and mom, father and mother, bapak dan simbok… kenapa orang-orang itu tidak memakai baju? Apakah mereka itu kere dan tidak kedinginan jika musim dingin sebentar lagi tiba? Atau kah mereka itu tidak punya baju?, ” tanya seorang anak kepada mama dan papanya ketika tengah menunggu kedatangan bus.

Jim Wright, direktur transportasi distrik Atlantic Beach Amerika Serikat mengatakan, halte itu ditempatkan di belakang klub karena di sekitar tempat itu banyak tempat kegiatan untuk anak-anak. Biasanya setelah anak-anak selesai bermain mereka menunggu bus yang akan mengantarkan pulang ke rumah. Namun jawaban itu tidak memuaskan orangtua anak-anak. Setelah mendapat kecaman dan kritik bertubi-tubi dari orangtua, barulah dia mengumumkan halte itu akan dipindahkan. ” Halte itu akan dipindahkan lebih dekat ke kawasan permukiman, ” kata Wright sebagaimana dikutip kilasan kawat sedunia dari kantor berita Reuters.

Mendapat penjelasan Wright orang tua anak semakin cemas. Orangtua cemas karena anak-anak mereka harus tinggal sesaat di halte yang berada di belakang klub orang dewasa itu untuk menunggu kedatangan bus yang akan membawa mereka pulang ke rumah. ” Bagaimana saya harus menjelaskan kepada anak saya berusia empat tahun, apa artinya telanjang dada…eh…bukan… telanjang bulat, ” kata seorang ibu sambil tersipu malu menjelaskan arti telanjang. Halte boleh dipindahkan dekat kawasan permukiman asalkan bukan lokasi klub telanjang yang dipindahkan dekat kawasan permukiman.