Prolog : Masih banyak saudara kita yang belum tahu apa itu reiki dan apa pula manfaatnya bagi kesehatan. Karena begitu penting untuk diketahui oleh pembaca, maka tidak ada salahnya sehat dengan kundalini reiki terbit ulangkan kembali postingan lama reiki ini agar segera diketahui, daripada mencari ke arsip reiki blog ini. Arsip reiki sudah ratusan jumlahnya dan ada beberapa postingan yang di blog lama pernah terbit, di blog ini sedapat mungkin akan diterbit ulangkan kembali dengan sedikit revisi ( editing ) menyangkut judul postingan dengan tidak mengurangi maknanya.

Apa khabar sobat-sobatku sekalian? Semoga hari ini Anda dalam keadaan sehat walafiat. Bagi yang sedang berpuasa,semoga amal puasa Anda mendapatkan pahala ganjaran dari Tuhan YME, masih tetap semangat dalam ibadah. Dan bagi rekan yang kebetulan tidak sedang menjalankan puasa, apa pun keyakinan Anda, kesehatan dan berkah hidup dari Tuhan YME juga senantiasa menyertai Anda di mana pun berada.

Setelah Anda mengetahui manfaat Reiki tak ada salahnya juga mengetahui kelebihan Reiki dibandingkan dengan teknik penyembuhan lain. Bagi yang tidak mengenal Reiki agar dapat mengenalnya lebih banyak lagi. Setelah Anda mendapat penyelarasan (inisiasi) saat itu juga Anda dapat langsung mempraktekkan Reiki untuk diri sendiri atau orang lain jarak dekat. Dengan kata lain saat itu juga Anda dapat melakukan penyembuhan diri sendiri lebih dulu.

Reiki tidak memerlukan pengetahuan yang njlimet sekali dalam penyembuhan. Kuncinya hanya niat, lalu pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan salurkan Reiki. Anda tidak harus mempelajari olah spiritual lebih dulu. Di hari pertama saat Anda masih duduk di ruang Lokakarya Reiki, setelah menerima inisiasi saat itu juga langsung dapat dipraktekkan kepada diri sendiri atau teman yang sama-sama ikut Lokakarya Reiki. Pada saat menyalurkan Reiki harus rilek jangan konsentrasi (dekonsentrasi) dan biarkanlah Tuhan yang berkarya dalam penyembuhan ini. Kita hanya sebagai perantara saja tidak lebih.

Menyalurkan reiki cukup dengan menyentuh lembut ke bagian tubuh pasien.

Sikap penyaluran Reiki tidak membutuhkan pengetahuan teknis penyembuhan. Setelah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa lalu afirmasikan ( katakan dalam hati saja atau ucapkan pelan melalui mulut Anda ) Reiki ini disalurkan untuk apa? Misalnya Reiki mengalir untuk menormalkan kadar gula darah, kolesterol dalam darah, suhu badan, tekanan darah agar kembali normal sesuai kebutuhan tubuh kita. Bisa juga diafirmasikan Reiki mengalir untuk jenis gangguan penyakit baik ringan dan berat agar segera mendapatkan kesembuhan. Posisi kedua telapak tangan Anda tempelkan ke tubuh Anda dengan prinsip penyaluran dari atas ke bawah.

Penyembuhan dilakukan dengan mudah sekali. Praktisi Reiki tidak perlu melakukan usaha apa pun dalam menyembuhkan diri sendiri atau orang lain. Yang dibutuhkan adalah niat awal praktisi Reiki untuk menyembuhkan pasien atau diri sendiri. Begitu energi Reiki mengalir yang ditandai adanya hawa panas, dingin, sejuk, hangat bahkan tidak ada rasa hawa mengalir, paktisi Reiki tidak perlu memikirkan bagaimana cara menarik energi, menyalurkan energi, membersihkan energi negative ( penyakit ) atau pun berusaha menyembuhkan. Yang perlu dilakukan praktisi Reiki hanya meletakkan tangan ke bagian tubuh yang dituju selebihnya santai…santai…santai dan pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ketika menyalurkan energi Reiki ini energi penyembuh tidak berkurang bahkan semakin sering menyalurkan Reiki akan didapatkan tubuh yang semakin bugar dan sehat. Energi Reiki tak terbatas di alam semesta ini. Anda tidak perlu ngoyo dalam mengaksesnya. Semua praktisi Reiki akan kebagian di mana pun dia berada. Reiki tidak mengenal blank area baik ketika Anda berada di dalam pesawat terbang, di atas kapal, dalam mobil bahkan di alam terbuka seperti di sawah, hutan dan pegunungan. Di tempat seperti itu Reiki melimpah ruah dan siap diakses.

Jalur sushumna praktisi Reiki menjadi bersih. Ketika mengakses Reiki, energi ini masuk melalui chakra mahkota ( ubun-ubun ) lalu keluar melalui chakra telapak tangan kanan dan kiri. Di jalur sushumna ini energi negative ( penyakit ) dari atas di dorong ke bawah terus ke bawah dan keluar melalui chakra telapak kaki kanan dan kiri praktisi Reiki masuk ke dalam bumi. Seiring semakin seringnya praktisi Reiki melakukan self healing atau healing orang lain menjadikan semakin tajam intuisinya dalam merasakan adanya gangguan metabolisme dalam tubuhnya manakala penyakit datang.

Yang tak kalah penting energi negative pasien tidak akan menular ke praktisi Reiki. Energi Reiki dapat juga disalurkan jarak jauh dan dapat pula diprogam agar bekerja melakukan penyembuhan dalam jangka waktu tertentu. Reiki dapat pula mengalir melalui siaran radio, televisi, internet, juga surat kabar. Bahkan bila Anda mahir membuat progam penyaluran Reiki, energi Reiki ini dapat diprogam bekerja untuk orang yang mengunjungi blog/website Anda tanpa setahu pengunjung blog/web site Anda, agar pengunjung blog/web site Anda betah, syukur mendapat kesembuhan atas penyakitnya. Nah Anda tertarik belajar Reiki? tak ada salahnya mencoba. Di internet pun Anda dapat menjadi praktisi Reiki secara gratis.