Pernahkah Anda menggunakan self hipnosis untuk membangkitkan kemampuan alam bawah sadar Anda untuk satu tujuan positip misalnya ingin Anda dapat bangun di pagi hari dalam kondisi sehat, bugar tubuh merasa fresh, wajah berseri-seri karena semalam tidur dengan nyenyak? Saya percaya bagi Anda yang sudah menjadi praktisi reiki pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah rileks, pasrah, tidak berusaha saat menyalurkan energi reiki. Demikian halnya dengan sikap pasrah itu pula kita akan menggali kemampuan daya rekam alam bawah sadar yang telah kita program, agar muncul tiba-tiba dimana kita mulai bergabung kembali dengan kesadaran fisik setelah sebelumnya kita tidak sadar karena tidur pulas.

Perlu diulang lagi bahwa saat kita sudah terhubung dengan energi alam semesta sikap selanjutnya diri kita adalah pasrah menerima apa adanya dengan kondisi ini. Jika kita sudah berniat di awal kegiatan saat ingin menyalurkan energi reiki, maka biarlah energi ini bekerja apa adanya tanpa kita berusaha untuk menariknya lebih banyak. Semakin kita berusaha untuk menarik, semakin lemah daya energi reiki itu bekerja. Akan tetapi semakin diri kita rileks-serileknya, maka semakin deraslah energi reiki itu bekerja untuk daya penyembuhan penyakit. Jadi peranan pasrah sangat penting dalam hal penggunaan energi reiki.

Oleh karena sikap pasrah itu begitu penting dalam kegiatan mengakses reiki, maka sikap pasrah ini pula kita manfaatkan untuk melakukan self hipnosis kepada diri sendiri agar tujuan kita mendayagunakan kemampuan alam bawah sadar kita tercapai. Salah satu tujuan mendayagunakan alam bawah sadar adalah program membuat kita bangun tidur tidak kebablasan. Dengan kata lain kita bisa bangun tidur tepat waktu tanpa campur tangan jam weker atau ring tone HP ataupun dibangunkan orang lain.

Apalagi di saat kita harus bangun tidur di waktu makan saur seperti suasana di bulan Ramadhan, maka self hipnosis pribadi perlu kita latih dan jika sudah terbiasa dengan latihan ini, maka dalam kondisi apapun Anda bisa bangun tepat waktu dalam kondisi keseharian di pagi hari. Salah satu syarat untuk menggunakan self hipnosis, adalah Anda harus mau dengan pasrah melakukan latihan ini. Jika Anda sudah OK….maka kita bisa melatihnya sekarang juga. Perlahan silahkan Anda berbaring dengan tenang di tempat tidur. Rileks kan seluruh otot-otot tubuh mulai dari wajah, leher, pundak kanan/kiri, tangan kanan/kiri, dada, perut atas, perut bawah, pangkal paha, paha kanan/kiri, lutut kanan/kiri dan tungkai kaki kanan/kiri. Anda rasakah getaran energi lembut mulai merasuki seluruh kepala, turun ke leher, turun ke pundak kanan/kiri, turun ke tangan kanan/kiri dan pundak kanan/kiri.

Tahan sebentar kondisi rileks ini di bagian tubuh ini. Lalu getaran energi lembut mulai turun ke bawah menuju dada, perut atas, perut bawah, pinggang atas, pinggang bawah, kemaluan, pinggul kanan/kiri, pangkal paha, terus turun ke seluruh bagian kaki kanan/kiri. Rasakan dengan santai pergerakan energi lembut ini merata keseluruh bagian tubuh mulai dari ubun-ubun hingga ujung jari-jari telapak kaki kanan/kiri. Jika anda sudah peka dan mulai merasa mengantuk, silahkan pejamkan mata pelan-pelan. Mulai berdoa kepada Tuhan YME, agar Anda mendapat perlindungan selama tidur malam ini dan atas kehendak-NYA pula esok hari dapat bangun tepat waktu sesuai dengan keinginan Anda.

Misalnya kita ingin kan bangun tidur tepat pukul 3 pagi dinihari, setelah berdoa dengan khusuk, silakah ucapkan affirmasi yang intinya bisa bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum waktu yang kita program untuk bangun tidur. Anda dapat merancang affirmasi sel hipnosis misalnya,

( 1 ) ” Dengan Izin-MU ya Tuhan, aku mohon bangun tidur beberapa menit sebelum tanda alarm HP berdering. ”

( 2 ) ” Aktipkan delta stage otak kanan dan kiri saya sekarang juga.” Rasakan seluruh organ otak kita menjadi rileks, melepaskan beban pikiran yang kita himpun seharian sehingga memori otak menjadi penuh, menjadikan tegang, kita lepaskan pelan-pelan seiring menarik dan membuang napas alami atau tarik napas lewat hidung dan buang napas lewat mulut mendesis pelan. Rasakan rileksasi ini untuk beberapa saat dan Anda pun boleh mengulang-ulang affirmasi yang diucapkan ini sehingga mata menjadi semakin berat. Jika mata sudah menjadi berat, pendengaran kita sudah samar-samar dari suara sekitar, kesadaran akan lingkungan dan diri sendiri sudah tidak bisa dirasakan lagi, ucapkan affirmasi kunci untuk memindahkan kesadaran pisik kita ke kesadaran jiwa selama kita tidur dengan affirmasi lewat mulut, ” Wahai kedua belah mata saya, saya perintahkan mulai saat ini Engkau menjadi malas, semalas-malasnya. Setiap kali engkau ingin membuka mata, maka kedua matamu akan semakin lengket menutup rapat-rapat.” Ulangi sampai tiga kali  dan lepaskan pelan-pelan dalam kondisi apa adanya. Mulai saat itu kesadaran pisik diri kita beralih ke kesadaran jiwa kita dan kita pun tidur lelap.

Tidur nyenyak sekali, bisa bangun pagi esok hari dalam kondisi segar menjadi idaman kita semua. Saat tidur nyenyak, yang bekerja dalam diri adalah kesadaran jiwa. Kita sudah tidak mendengar lagi apa-apa di luar kita.

Untuk melatih memindahkan kesadaran phisik ke kesadaran jiwa, hakekatnya setiap orang tanpa melatihnya pun bisa. Artinya proses perpindahan kesadaran ini secara alami akan terjadi pada siapa pun diminta atau pun tidak diminta. Tapi latihan yang diuraikan dalam tulisan ini hanya bertujuan kita bisa bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum tanda waktu yang kita program bekerja. Untuk melatih ini usahakan saat proses rileksasi, tubuh jangan sampai terganggu oleh gigitan nyamuk karena kalau sering menepuk anggota tubuh karena gigitan nyamuk, maka proses reileksasi tidak akan tercapai alias Anda akan klisikan di tempat tidur.

Sebagai orang beriman dan percaya kepada Tuhan YME, bahwa jiwa kita sejatinya milik Tuhan yang dipersatukan dengan jasad saat menjalani proses kehidupan sehari-hari. Maka saat kita tidur pulas, maka jiwa kita dalam genggaman-NYA dan ditahannya sampai kita diizinkan untuk bangun kembali esok hari. Ada pun permohonan dalam doa bisa bangun tidur sesuai dengan program affirmasi saat proses rileksasi, mengkondisikan gelombang otak ke tingkatan delta stage lalu membuat affirmasi kunci, adalah atas perkenan-NYA pula. Semua ucapan doa yang diiringi affirmasi positif akan direkam alam bawah sadar dan dengan sendirinya akan dimunculkan kembali tepat waktu atau beberapa menit sebelum tanda alam jam weker kita berbunyi seandainya dalam latihan ini kita menggunakan jam weker untuk membangunkan kita.

Latihan self hipnosis model ini lah yang sudah sering sehat dengan kundalini reiki latih di saat ingin bangun tidur tepat waktu atau beberapa menit sebelum kita ingin bangun tidur tanpa kita dibangunkan oleh anggota keluarga lain. Ini pula yang saya praktekkan saat ingin bangun tidur di saat bangun tidur makan saur di bulan Ramadhan ini. Saya pun yakin bahwa Anda yang sudah menjadi praktisi reiki bisa mendayagunakan kemampuan self hipnosis untuk keperluan ini atau keperluan lain. Semakin kita menguasai metode self hipnosis, maka semakin banyak pula aplikasi self hipnosis ini bisa Anda praktekkan untuk keperluan lain.