Sedikitnya 26 orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di sebuah ruas jalan di propinsi Hubei, China Senin ( 04/7 ). Jumlah korban jiwa dikhawatirkan bertambah karena beberapa korban lainnya yang menderita luka-luka dilaporkan dalam kondisi kritis. Selain menewaskan 26 orang, kecelakaan lalu-lintas ini mengakibatkan 31 orang luka-luka.

Kecelakaan fatal yang merenggut korban jiwa terjadi setelah sebuah bus ditabrak oleh truk dan kemudian terbakar. Lokasi kecelakaan terjadi di persimpangan ruas jalan Xiantao, di jalur cepat Suizhou Yueyang yang bersebelahan dengan wilayah Yueyang Propinsi Hunan.

Bus terbalik lalu terbakar setelah ditabrak dari belakang oleh sebuah truk di selatan China, Senin (4/7), menyebabkan 26 orang tewas dan 31 lainnya terluka.

Juru bicara markas kepolisian lalu lintas Hubei, mengungkapkan bus yang tengah dalam perjalanan menuju kota Tianmen dari propinsi Guangdong, diterjang oleh truk dari belakang hingga ke luar dari jalan. Bus lalu terbalik dan terbakar. Para korban berasal dari bus maupun truk.

Stasiun televisi China Central Television menampilkan gambar dari lokasi kejadian yang memperlihatkan kedua kendaraan itu menghancurkan pagar pembatas sebelum akhirnya berakhir di areal persawahan. Penumpang yang luka-luka segera dilarikan ke sejumlah rumah sakit dan beberapa di antaranya dalam kondisi kritis. Polisi hingga kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Sumber : Reuters/China in Road Accident.