Saat pernikahan agung trah bangsawan Inggris yang baru berlalu, Pangeran William dan Kate Middleton menjadi pusat perhatian lebih dari 3 milyar penonton televisi. Yang mencuri perhatian dan simpati dan mengundang senyum publik selama acara pernikahan itu adalah sang adik, Pangeran Harry yang saat ini berusia 27 tahun. Dengan sikapnya yang santai dan nyeleneh, Harry mampu  membumikan prosesi pernikahan yang sangat formal menjadi sedikit santai dan tidak kaku.

Ketika abangnya William akan keluar dari mobil yang berhenti tepat di depan pintu Gereja Westminter Abbey, Harry pula yang mengucapkan kata-kata yang membuat William tak mampu menyembunyikan tawanya. Juga lihatlah ketika Kate sedang berjalan di altar didampingi ayahnya, Harry yang saat itu mendampingi William, sempat menengok ke belakang sejenak dan memandang Kate. Lalu ia berbisik kepada William sambil tersenyum jahil. Entah apa yang dia bisikkan kepada William, tetapi sepertinya sikapnya itu sudah mampu menurunkan tensi ketegangan di wajah William yang kemudian mampu mengucapkan janjinya dengan sangat lancar.

Memang sejak kanak-kanak, mendiang ibunya Harry, Puteri Diana Spencer, pernah mengatakan, kelak jika kedua puteranya itu dewasa, ia yakin Harry yang akan banyak merebut hati para perempuan Inggris. Hal ini  dikarenakan Harry senang melucu dan sangat energik dibandingkan dengan kakaknya yang lebih tenang dan cenderung serius dalam segala hal.

Pangeran Harry dan Pangeran William bersama teman kuliahnya.

Jadi ketika Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa dirinya tidak akan hadir dalam resepsi pada Jumat ( 29/4) malam yang diselenggarakan Pangeran Charles, sekitar tamu undangan berjumlah 300 orang sudah mengantisipasi malam itu bakal sangat meriah penuh gelak canda tawa dan tidak terkesan formal. Malam itu Harry akan berpidato untuk William,

Foto Pangeran Harry bersanding dengan Middleton di dinding mug.

tentunya isi pidato itu tidak bakal disensor, karena sang nenek tidak hadir. ” Meriah banget dan pidato Harry sangat lucu, ” kata seorang tamu yang baru saja keluar dari Istana Buckingham, Sabtu ( 30/4 ) dini hari.

Kelucuan lagi yang ditampilkan Harry ke publik seluruh dunia adalah gambar foto dirinya bersanding dengan Kate Midleton di mug yang rencananya untuk suvenir para tamu undangan resepsi pernikahan abangnya itu. Entah siapa yang punya ide gila ini sehingga foto Harry terpampang bersanding dengan Kate. ” Kan yang menikah William dengan Kate, tapi kenapa fotoku yang dipasang bersanding dengan Kate di dinding mug itu? ” kata Harry sambil tertawa sedikit melucu melihat mug ini.

Sumber : The Telegraph/Myr.