Sebelum melakukan Reiki-Treatment kepada orang lain dengan penyaluran kundalini reiki, maka disarankan Anda semua…..sahabat sehat dengan kundalini reiki….untuk selalu melakukan self-treatment terlebih dulu, terutama menyangkut Crystalline Reiki, DNA Reiki, Location Reiki, Past-Life Reiki (bagi yang percaya) dan Birth Trauma Reiki. Demikian penjelasan singkat tentang teknik kundalini reiki sebagaimana dijelaskan dalam buku panduan Kundalini Reiki yang diterbitkan oleh Indonesian Reiki Master Association. Penjelasan singkat tadi sekedar mengingatkan Anda semua dan bagi yang belum tahu bisa menyimak kembali di sini.

Selanjutnya untuk melengkapi penjelasan teknik kundalini reiki khususnya yang sudah ikut attunement kundalini reiki level 3 di mana semua chakra utama milik sahabat sehat dengan kundalini reiki telah diaktipkan semuanya sekaligus api kundalini dinaikkan hingga chakra jantung, maka jalur sushumna pun menjadi semakin lebar sehingga energi kundalini milik sahabat semua akan mengalir sepanjang jalur sushumna dengan mudah. Dengan mudahnya energi kundalini merayap sepanjang jalur sushumna hingga memancar keluar lewat chakra mahkota diharapkan tidak ada yang mengalami gejala kundalini syndrome.

Karena itu syarat agar tubuh energi dan semua jalur energi yang ada yaitu jalur Ida, Pinggala dan Sushumna menjadi bersih dari energi negative maka latihan self healing, distance healing atau pun healing tatap muka sedapat mungkin dilakukan tanpa mengenal bosan kalau Anda semua ingin tetap hidup sehat bugar sampai tua nanti. Di level 3 atau yang disebut dalam teknik kundalini sebagai Diamond Reiki maka penguatan kualitas penyaluran reiki praktisi cukup mudah dilakukan yaitu dengan meniatkan Diamond Reiki, maka sebuah kristal berlian eterik akan berada di Chakra Mahkota praktisi.

Selanjutnya teknik lain di level 3 adalah :

1. Crystalline Reiki di mana tubuh manusia terdapat butiran-butiran halus kristal yang mana kristal-kristal ini merupakan tempat rekaman dari berbagai trauma akibat kejadian tertentu. Teknik Crystalline Reiki merupakan cara untuk membersihkan rekaman trauma tersebut. Cara pengaktipannya dengan meniatkan Crystalline Reiki dan selanjutnya lakukan penyaluran secara menyentuh tubuh sendiri atau tubuh pasien, dilakukan selama 2 sesi, masing-masing selama 15 menit. Teknik ini tidak dapat dilakukan dari jarak jauh dan harus tatap muka.

2. DNA Reiki digunakan untuk memperbaiki kualitas DNA manusia dan efeknya biasanya mulai dapat diketahui setelah proses treatment selama 3 minggu. Untuk mengaktipkannya dengan meniatkan DNA Reiki dan lakukan penyaluran selama 3-5 menit ke tubuh sendiri atau orang lain. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh.

3. Birth Trauma Reiki sebagai salah satu bentuk trauma akibat proses kelahiran. Trauma ini dapat dihilangkan secara perlahan dengan teknik ini. Untuk mengaktipkannya dengan meniatkan Birth Trauma Reiki dan selanjutnya lakukan penyaluran selama 3-5 menit ke tubuh sendiri atau tubuh pasien (biasanya ibu yang melahirkan). Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh.

4. Location Reiki digunakan untuk menyelaraskan Carmic Band antara manusia dan suatu lokasi atau tempat yang dapat mengganggu kesehatan atau hal lain disebut tali karma. Misal antara seseorang dengan tempat yang penuh energi negatif semisal rumah sakit , makam dan lain-lain. Untuk memutus tali karma karena tubuh fisik kita habis berkunjung ke rumah sakit atau habis mengantar jenazah ke makam maka untuk memutus tali karma tadi cukup meniatkan Location Reiki dan selanjutnya salurkan energi selama 3-5 menit. Teknik ini tidak dapat dilakukan dari jarak jauh.

5. Past-Life Reiki di mana teknik ini digunakan untuk menghilangkan blogage yang terjadi pada kehidupan masa lalu (sekali lagi bagi mereka yang mempercayainya). Cara mengaktipkannya dengan meniatkan Past Life Reiki lalu lakukan penyaluran energi selama 3-5 menit sebanyak 3 sesi. Teknik ini dapat dilakukan dari jarak jauh.

6. Balance Reiki di mana teknik ini digunakan untuk menyeimbangkan seluruh sistem energi tubuh. Caranya pertemukan ujung jari-jari dan jempol tangan (sikap saat menerima boostering reiki level 4 dst) lalu aktipkan dengan meniatkan Balance Reiki. Agar proses berlangsung maksimal maka lakukan sekali dalam sehari selama sekitar 1 jam.

Teknik Kundalini Reiki kalau diperdalam memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran sendiri praktisinya. Tidak usah menjadi beban pikiran Anda layaknya murid yang dikasih tugas PR dari guru dan harus dikerjakan segera. Lakukan saja teknik ini jika ada waktu luang di luar kesibukan Anda sebagai pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha atau pun profesi lain. Namun saran sehat dengan kundalini reiki lakukan saja teknik ini jika perlu saja. Yang utama adalah teknik self healing dan distance healing demi kesehatan jasmani Anda semua yang tidak boleh dilupakan.

Sumber : Bahan Pelatihan Kundalini Reiki Indonesian Reiki Master Association dan Praktek Pribadi Kundalini Reiki.