Metode  grounding bagi praktisi reiki dan kundalini sebaiknya dilakukan minimal 1 hari sekali. Ini dimaksudkan menjaga keseimbangan suhu tubuh agar tetap terjaga dalam kondisi normal. Mengingat penggunaan energi kundalini dalam sesi penyembuhan menjadikan tubuh kita panas dan bisa mengganggu jadwal tidur praktisi reiki, maka perlu mendinginkan suhu tubuh dengan metode grounding.

Semakin sering kita melakukan self healing dan healing kepada orang lain (kalau ada pasien) menjadikan tubuh energi semakin bersih dari unsur negative. Selain tubuh energi bersih dari penyakit menjadikan tubuh kita merasa panas dalam arti bukan panas meriang. Untuk mengantisipasi dan menghilangkan panas berlebihan dalam tubuh perlu pendinginan segera. Bagaimana cara mendinginkan suhu tubuh karena aktipnya kundalini dalam sesi healing?

Kali ini sehat dengan kundalini reiki ingin mengulas metode grounding versi Tradisi Usui Tibetan sebagaimana telah diajarkan oleh Master Yan Nurindra. Beliau juga telah mengajarkan Kundalini Reiki kepada sehat dengan kundalini reiki dan teman-teman praktisi reiki dari berbagai tradisi reiki. Metode grounding ini memang berbeda dengan metode grounding Reiki Tummo dan Inti Reiki.

Ada pun langkah-langkah grounding dapat dijabarkan sebagai berikut ini:

1. Anda duduk bersila di lantai ( pergunakan alas agar tidak dingin pantatnya ) atau duduk di kursi tanpa sandaran. Rentangkan kedua belah tangan kanan dan kiri ke samping tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bumi, jari-jari tangan saling merapat. Rentangan tangan tidak usah penuh, cukup direntangkan dengan kedua siku tangan dilipat (ditekuk) menghadap ke depan.

2. Mata mulai terpejam kondisi santai rileks lalu Anda meniatkan mengalirkan energi Reiki masuk lewat chakra mahkota dan mengalir ke seluruh bagian tubuh mulai kepala, leher, pundak, tangan kanan/kiri, tubuh, paha kanan/kiri, lutut, tungkai kaki kanan/kiri dan telapak kaki kanan/kiri.

Beri affirmasi saat energi mulai masuk chakra mahkota misalnya,” Energi reiki masuklah kedalam tubuh secara merata sesuai dengan kebutuhan tubuh menerimanya, kembangkan dan mekarkan semua chakra saya agar bersih seimbang putarannya. Bersihkan semua nadi energi saya dari sumbatan yang membuat tubuh sakit dan hancurkan semua energi penyakit. Setelah bersih normalkan semua fungsi organ-organ tubuh saya agar bekerja kembali dengan baik. Buang semua energi penyakit dalam tubuh keluar lewat chakra telapak kaki kanan/kiri masuk bumi tanpa merugikan makhluk lain.”

3. Anda bebas merancang kalimat affirmasi lain yang intinya dengan grounding ini tubuh jasmani menjadi sehat dan unsur negative penyakit dalam tubuh dibuang keluar. Biarkan energi masuk ke dalam tubuh membersihkan seluruh unsur negative yang tersisa sampai tuntas. Pertahankan posisi kedua tangan seperti ini untuk beberapa saat. Kalau anda mampu bertahan grounding ini 15 menit saja sudah cukup bagus. Tapi kalau intuisi menghendaki lebih lama atau pendek ikuti saja keinginan ini, jangan ditahan.

Alangkah baiknya jika waktu luang Anda memungkinkan, praktekkan grounding ini menjelang tidur malam agar kelebihan energi yang terjadi di siang hari bisa dinetralkan sehingga tidak mengganggu jadwal tidur istirahat malam. Bila grounding dilakukan dengan teratur maka tubuh akan menyesuaikan dengan suhu di luar tubuh. Misalnya Anda sedang ada di dalam gedung ber-AC maka otomatis suhu tubuh akan menghangat ( bukan meriang ).  Sebaliknya bila kita berada di tempat terbuka dalam kondisi panas matahari menyengat maka tubuh akan dingin.

Untuk sampai ke tahapan ini…memang diperlukan latihan serius, berkesinambungan baik saat duduk di level 1-2 dan 3. Pada saatnya nanti sahabat sehat dengan kundalini reiki juga akan menguasai metode grounding ini. Jadi jangan lupa terus berlatih.

Iklan