Tiada yang lebih gembira di saat musim hujan tiba selain Pak Tani dan Sang Kodok. Betapa tidak musim hujan boleh disebut sebagai musim yang dirindukan petani untuk kembali mengolah sawah buat menanam padi. Demikian halnya Sang Kodok yang hidup di dua alam akan bergembira ria menceburkan diri di genangan air hujan yang mengalir ke sawah dan selokan. Kalau sudah demikian suasana bertambah riuh karena sang kodok mengorek di malam hari.

Musim hujan telah tiba setelah kemarau panjang yang panas seolah memberi kesegaran dan kesejukan tersendiri bagi kita yang hidup di daerah khatulistiwa. Akan tetapi dengan datangnya musim hujan sering diidentikkan dengan banjir jika curah hujan sangat tinggi yang menyebabkan sawah, tegalan dan perkampungan terendam banjir sebagaimana yang terjadi akhir Maret 2011, dimana Sungai Bengawan Solo meluap dan telah merendam daerah Kalitidu, Padangan dan Bojonegoro.

Akan tetapi hujan yang jatuh ke bumi tidak saja menghadirkan keromantisan Pak Tani dengan Kerbaunya berikut Sang Kodok dengan nyanyiannya, namun juga perlu menghadirkan kewaspadaan kita agar tidak membuang sampah ke aliran sungai yang kerap dituding sebagai biang terjadinya banjir. Bila tidak hati-hati menjaga diri dan sikap waspada menjaga lingkungan, hujan yang menjadi rahmat bagi manusia akan menjadi bencana dan tentu saja penyakit musiman.

Penyakit di musim hujan menyebabkan kuman, virus dan bakteri patogen yang menjadi sumber penyakit dapat hinggap di mana-mana. Terlebih lagi bila turunnya hujan mengakibatkan banjir. Selain sumber air bersih tercemar beragam penyakit seperti penyakit kulit dan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) akan mudah menyerang kita semua yang lengah menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal. Karena itu membiasakan diri menjaga kebersihan lingkungan merupakan langkah awal untuk menjaga tetap sehat.

Menjaga kesehatan pribadi sebenarnya mudah dilakukan. Hal ini bisa dimulai dari hal-hal yang paling sederhana tanpa memerlukan biaya. Misalnya anjuran mencuci tangan dengan air bersih dan sabun setelah bersin, batuk dan saat selesai memegang fasilitas umum seperti mesin ATM, telepon umum dan pegangan pengaman di angkutan bus. Kebiasaan rutin sehabis buang air di jamban, setelah beraktivitas olahraga dimana keringat mengucur dengan deras membasahi pakaian dan sebelum menyentuh makanan sebaiknya juga mencuci kedua telapak tangan dengan sabun dan air bersih.

Turunnya hujan dan mendung tebal mengakibatkan suhu dingin membuat tubuh rentan dari serangan penyakit flu, demam, diare, batuk, pilek bahkan yang perlu diwaspadai terjadinya demam berdarah. Semua gejala penyakit ini biasanya merebak di musim penghujan. Karena itu agar tidak mudah terserang penyakit, sahabat sehat dengan kundalini reiki harus pintar menjaga kondisi tubuh.

Menjaga tubuh tetap fit dan hangat sehabis kehujanan dengan mengonsumsi asupan makanan hangat yang bergizi dan istirahat cukup.

Menjaga tubuh tetap fit dan hangat dengan mengonsumsi asupan makanan yang bergizi, olahraga secara teratur dan istirahat yang cukup sudah merupakan solusi agar badan senantiasa bugar. Masih ada satu cara lagi yang membahagiakan Anda, sahabat sehat bersama kundalini reiki yang telah memperoleh attunement kundalini reiki agar tubuh tetap sehat, yaitu baca dan ikuti saja kiat sehat ala praktisi reiki menjelang paragraf akhir postingan dibawah ini dengan baik.

Pak Dokter dan Bu Dokter yang telah menjadi praktisi reiki dan kini menjadi sahabat sehat dengan kundalini reiki berpesan, agar kita juga membiasakan diri memilih ragam nutrisi bergizi salah satunya minum susu apa pun merknya. Lebih baik juga minum susu murni yaitu susu sapi perah setelah dipanaskan.

Susu merupakan salah satu asupan kaya nutrisi yang paling mudah diserap oleh tubuh. Persentase penyerapan susu oleh tubuh adalah sebesar 98-100 persen. Setiap 100 gramnya susu mengandung kecukupan protein, lemak dan kalsium yang baik untuk tubuh.

Menurut anjuran Ahli Gizi, susu juga mengandung vitamin serta asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh. Kandungan susu penting untuk menjaga kesehatan. Begitu besar manfaat susu sampai-sampai susu dijuluki “darah putih” karena membantu kesehatan tubuh.

Lalu apalagi kiat menjaga tubuh agar tetap sehat saat musim hujan? ” Rajin berolahraga”, tutur dokter kesehatan olahraga yang berkantor bersebelahan dengan kantor sehat dengan kundalini reiki. Beliau memang menjadi konsultan kesehatan olahragawan, sangat menganjurkan setiap orang yang masih mampu beraktivitas mau meluangkan waktu untuk aktivitas yang satu ini sekalipun dalam suasana musim hujan. Sebelum hujan turun atau setelahnya dan cuaca kembali cerah kita dapat memanfaatkan waktu sejenak untuk olahraga.

Olahraga teratur waktunya dapat dimulai dari jenis olahraga yang ringan misalnya jalan kaki di pagi hari selama setengah hingga satu jam setiap harinya. Selain murah meriah tanpa biaya, olahraga jalan kaki akan mengakibatkan metabolisme tubuh menjadi baik di mana timbunan lemak akan dibakar tuntas. Jika telah terbiasa berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan, Insya Allah daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit akan meningkat. Dengan sendirinya kita juga akan sehat dan bugar.

Anjuran olahraga pun sebenarnya ditujukan kepada setiap orang. Khususnya Anda…sahabat sehat dengan kundalini reiki…yang sudah mempraktekkan self healing reiki, semoga keluhan yang Anda rasakan akan berkurang. Bagaimana pun kesehatan adalah modal utama dalam hidup. Dengan sehat maka aktivitas akan berjalan lancar. ” Sebagai praktisi reiki pemula anjuran tetap berolahraga wajib hukumnya dan jangan ditinggalkan,” saran Master Reiki Tummo dalam bukunya Kundalini.

Mari mulai sekarang kita menjaga kebugaran tubuh dengan empat langkah yaitu makan makanan bergizi, istirahat cukup, olahraga teratur dan menata pikiran jangan mudah stress. Sedangkan kiat kelima khusus sahabat sehat bersama kundalini reiki yang telah menerima attunement dari saya, tetap rajin  menjalankan self healing setiap hari dengan penuh ketekunan dan jangan pernah bosan melakukan kegiatan ini.

Sahabat…anda sudah mempunyai bekal tambahan sebagai praktisi reiki yaitu mampu self healing ( menyembuhkan diri sendiri ) dan memberikan healing kepada orang lain baik jarak dekat atau jarak jauh. Jadi kini tiba giliran Anda untuk mempraktekkannya di saat musim hujan masih berlangsung di tempat Anda.