PRAKTEK MEDITASI REIKI SAMBIL MENONTON SIARAN TELEVISI.

Sahabat sehat dengan kundalini reiki, siang hari kita semua beraktivitas di luar rumah. Jika Anda pelajar maka sekolah tempat belajar. Jika Anda karyawan maka kantor lah tempat bekerja. Setelah aktivitas sepanjang hari yang melelahkan sehingga stamina menjadi lelah, maka setiba di rumah sore atau malam hari barulah kita bisa istirahat sejenak.

Kini saatnya waktu  bersantai bersama keluarga. Sehabis makan malam bersama keluarga tadi mari menonton siaran televisi. Berbagai macam program televisi siap kita pilih untuk ditonton. Ada program sinetron yang mengharu biru, pamer kemewahan ada pula program berita yang untuk menonton saja harus mengencangkan dahi karena berita itu cukup serius untuk ditonton.

Selama menonton acara televisi…apakah Anda tetap duduk manis di kursi  malas, ataukah Anda melihat siaran televisi sambil mempraktekkan reiki? Kalau Anda bukan praktisi reiki tentu tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Akan tetapi jika Anda praktisi reiki tentu tahu bagaimana caranya melatih reiki sambil melihat tayangan televisi. Cara melatih reiki sambil menonton siaran televisi gampang cara mempraktekkannya.

Jadi jangan biarkan selama menonton siaran televisi tidak mendapatkan manfaat apa-apa dari reiki selain mata mengantuk lalu tertidur ngorok di depan televisi. Kalau sudah begini yang menonton siaran televisi boleh jadi nyamuk dan tikus yang ada di rumah kita.  Sayang kalau begitu. Ibarat pepatah sambil menyelam minum air, maka usahakanlah sambil menonton siaran televisi juga harus mendapat manfaat dari praktek reiki.

Sejatinya seseorang yang telah memperoleh attunement Reiki dengan sendirinya saluran energi tubuhnya semakin bersih dan getaran energi pun juga semakin tinggi. Ia dapat memperluas kesadaran dengan cepat dan mudah. Cara memperoleh kesadaran dengan mudah dan cepat salah satunya adalah meditasi.

Memang agak rancu pengertian meditasi dalam literatur sebagaimana dinyatakan oleh Irmansyah Effendi dalam Buku Reiki. Boleh jadi meditasi sendiri adalah latihan konsentrasi yang mengajarkan untuk melihat ke sebuah titik, padahal konsentrasi atau pemusatan perhatian sangat berlawanan dengan meditasi yang lebih menekankan kepada sikap santai, tidak ngoyo atau berusaha keras ke arah sesuatu tujuan dan selebihnya menerima apa adanya dari sikap perilaku orang bermeditasi.

Seseorang dapat dikatakan dalam keadaan meditasi apabila gelombang pikirannya berada dalam tingkat theta dengan frekuensi antara 4 – 8 Hz. Frekuensi ini dapat diukur dengan alat ukur yang tepat. Meditasi dalam reiki sendiri bertujuan selain merilekkan sebagian pikiran liar dari dalam diri menjadi pikiran terkendali, waspada dan harmonis.

Jika sudah dapat mengendalikan pikiran liar menjadi pikiran harmonis, maka memori negative yang telah terbentuk sekian lama dalam pikiran dan bersemayam dalam alam bawah sadar akan terbuang.  Meditasi dalam reiki sendiri juga bertujuan menyeimbangkan unsur negatife ( Yin = jalur dingin atau bulan ) dengan unsur-unsur positif ( Yang = jalur panas atau matahari ) yang ada dalam tubuh energi setiap manusia pelaku meditasi.

Karena begitu pentingnya meditasi dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada salahnya sambil menonton siaran televisi praktisi reiki juga menyertakan meditasi menonton televisi dengan sikap duduk santai di kursi tanpa sandaran. Kedua telapak tangan diletakkan di atas kedua paha atau ditempelkan pada lutut kanan dan kiri. Dalam waktu singkat saat reiki Anda niatkan maka perluasan kesadaran Anda akan bekerja dan mulai masuk ke dalam meditasi menonton televisi.

Latihan ini sebenarnya seperti main-main dan terkesan dibuat-buat tetapi sebenarnya membuktikan salah satu manfaat luar biasa dari latihan Reiki.  Di luar self healing, bila dalam kondisi apa pun kedua telapak tangan kita selalu menempel ke tubuh dengan atau tanpa diniatkan maka energi reiki akan mengalir termasuk pada saat Anda sedang menonton siaran televisi ini. Hanya saja meditasi sambil menonton televisi ini mata tetap melek.

Latihan meditasi sambil menonton televisi bagi praktisi reiki bukan suatu keharusan, akan tetapi alangkah baiknya kita selalu membiasakan diri meletakkan kedua telapak tangan ke bagian tubuh, asalkan bukan ke bagian kemaluan yang membuat Anda akan malu tersipu-sipu apabila dilihat orang lain. Sekalipun tidak membawa praktisinya ke dalam alam meditasi total layaknya meditasi sesungguhnya, latihan menempelkan telapak tangan akan memberikan manfaat bagi tubuh. Tubuh dibuat jadi sehat dan tidak sia-sia apabila reiki terus mengalir ke dalam tubuh sambil Anda menonton siaran televisi.

Banyak orang yang membuang waktu berjam-jam melihat tayangan televisi tetapi tidak mendapatkan manfaat ganda saat menonton acara televisi. Boleh jadi karena yang bersangkutan bukan praktisi reiki kundalini. Atau mereka belum tahu bagaimana mengakses energi yang tidak kasat mata tetapi jelas ada di sekeliling kita. Energi reiki sangat bermanfaat untuk menambah kesehatan dan kebugaran tubuh praktisi reiki.

Mumpung malam hari ini kita masih bisa tertawa terbahak-bahak melihat ulah banyolan Mas Tukul di program bukan empat mata, mari kita isi hari-hari menonton siaran televisi sambil praktek reiki. Cara mempraktekkan gampang sekali. Selama tubuh Anda dapat duduk dengan diam, santai, tidak konsentrasi arahkan mata ke layar televisi sementara kedua telapak tangan memegang ke bagian tubuh.

Sudah tentu berbicara sebaiknya dikurangi saat latihan meditasi menonton televisi dan jangan sekali-sekali menempelkan kedua telapak tangan Anda ke bagian mata. Organ mata dalam kesempatan ini kita istimewakan yaitu tidak tersentuh kedua telapak tangan tetapi cukup Anda niatkan dibarengi affirmasi, ” Energi reiki mengalir ke bagian mata saat menonton televisi terus menerus dan energinya diperkuat tak terhingga kali lipat.”

Ok, sahabat sehat dengan kundalini reiki…selamat berlatih sambil menonton televisi bersama keluarga di rumah. Salam sehat di malam hari untuk Anda semua ( tamat ).