Seorang petualang wanita asal Perancis melakukan aksi nekat menyeberangi laut Pasifik seorang diri dari Peru menuju negara asalnya. Perjalanan yang ia lakukan  seorang diri ini harus ditempuh dengan jarak 7.778  kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 bulan. Petualang wanita berumur 44 tahun bernama Anne Quemere dalam aksinya dari Peru menuju Tahiti mengunakan perahu layar buatannya.

Untuk sampai di Polenesia Perancis, petualang laut berpengalaman ini sebelumnya mendayung melintasi Samudra Atlantik dengan perahu layarnya tersebut. Quemere menyatakan perjalanannya ini diperkirakan akan memakan waktu 2 bulan. Perahu istimewa buatannya ini memiliki lebar enam meter dan panjang 1,9 meter.

Anne Quemere berharap aksi menyeberangi Samudra Pasifik dari Peru ke Tahiti berjalan lancar.

Anne Quemere dari Perancis tengah mengecek perahunya saat bersandar di pelabuhan Callao, 24/02/2011 lalu.

Menurutnya ini adalah aksinya yang kesekian kalin untuk menyeberangi Laut Pasifik. Aksi pertamanya gagal dilakukan karena kondisi angin yang buruk. Aksi keduanya juga bermasalah di Ekuador karena itu  dalam aksinya ini, ia berharap dapat berjalan lancar sejak dari Peru hingga Tahiti.

Menurutnya  aksinya ini telah direncanakan sejak tahun 2008 lalu. Perahu milik Quemere kini dipajang di klub kapal pesiar di resor Pantai Lima La Punta. Tak jarang banyak yang bertanya mengenai aksi Quemere ini baik dari kalangan pers maupun para penonton.

Anne Quéméré is the only woman to row across the Atlantic Ocean in both directions on the Southern and Northern routes and she has also cross the Atlantic on a third occasion by kite sailing from New York to France. This time, Anne Quéméré will attempt to cross 7000 kilometers over the Pacific Ocean in a tiny kite boat, from Lima in Peru to Tahiti.

Sumber : Reuters/Peru – French Sailor in Kite Boarding.