Manfaat belajar dan mempraktekkan reiki dari tradisi manapun memang telah terbukti bagi praktisi reiki yang sebelumnya mempunyai keluhan kesehatan dengan berlatih tekun maka keluhan penyakitnya akan hilang dan dirinya menjadi sehat. Memang dengan belajar dan praktek reiki setiap hari orang awam setelah menerima attunement Reiki tradisi manapun akan langsung terhubung dengan energi Ilahi yang ada di alam semesta ini.

Dengan terhubung maka ia mempunyai hak yang melekat dalam dirinya untuk setiap saat mampu mengakses tanpa batas energi reiki ini, apakah untuk menjaga kesehatan, peningkatan spiritual atau keperluan lainnya dalam hidup ini. Apabila dia memilih reiki untuk menjaga kesehatan maka ini pilihan tepat dalam hidup ini. Mengapa? tentunya Anda termasuk saya…sehat dengan reiki…pernah sakit dan dalam sakit ini kita merasa menjadi tak berdaya dan berusaha mencari kesembuhan apakah lewat medis kedokteran, alternatif ataukah dengan mengkonsumsi obat herbal. Silakan mana yang tepat untuk Anda pilih.

Apabila kita memilih reiki sebagai alternatif penyembuhan mandiri dan sekaligus kita bisa juga membantu saudara lain maka reiki pilihan tepat. Mengapa? reiki memang amat mudah dipelajari oleh siapapun, bangsa manapun, bahkan dari pemeluk agama manapun, semua mempunyai peluang sama untuk dapat mengakses reiki dengan mudah asalkan tahu caranya. Bila reiki dilatih secara berkesinambungan maka energi-energi negatif yang ada dalam tubuh anda akan dikeluarkan dari tubuh sehingga energi positif menyelimuti tubuh membuat perlindungan dalam tubuh dari energi negatif umumnya penyakit.

Energi di sekeliling tubuh biasanya membentuk lapisan perlindungan yang disebut aura. Dengan tebalnya lapisan perlindungan ini energi negatife atau penyakit akan sulit menembus masuk kedalam tubuh. Artinya Anda… termasuk sehat bersama reiki… akan cenderung sehat, bugar bahkan bisa mempraktekkan reiki sekaligus menabung amal kebajikan yang berbuah karma positif, dapat membantu sesama dalam masalah kesehatan.

Setiap pertemuan lokakarya reiki selalu dihadiri wajah baru calon praktisi reiki. Bahkan praktisi reiki baru yang masih duduk di level 1 kelas reiki pun bisa merasakan manfaat nyata dari praktek reiki. Misal orang yang kena gangguan pilek sinusitis berkepanjangan dan mudah masuk angin apabila kena hujan, dengan praktek self healing maka keluhan ini akan reda dengan sendirinya. Asalkan tekun menyalurkan reiki maka kesehatan akan menjadi berharga dan menjadi manusia sehat.

Tidak itu saja manfaat penyembuhan fisik dari reiki.Energi reiki juga mampu mengatasi gangguan mental dan emosional seseorang. Secara spiritual masalah mental dan emosional tersimpan di lapisan tubuh mental dan emosional. Jadi penyakit ini bukan ada ditubuh fisik tetapi ditubuh mental yang mempengaruhi pikiran seseorang. Energi yang butirannya kasar hanya mampu menembus tubuh fisik sedangkan energi halus mampu menembus lapisan tubuh yang lebih tinggi yaitu tubuh emosional dan mental.

Bagi Anda yang mempunyai keluhan susah tidur bahkan strees berkepanjangan dengan menerima reiki secara teratur maka keluhan ini akan mudah dikurangi bahkan dihilangkan asal pasien mau menerima reiki dengan pasrah dan santai. Dengan menempelkan kedua telapak tangan ke chakra ajna belakang dan depan secara bersamaan maka tumpukan energi negative yang ada di beban pikiran pasien akan dihancurkan dan dibuang keluar melalui chakra ajna.

Bahkan bila pasien memendam masalah trauma, emosional yang mendalam ia akan menangis tanpa tertahankan lagi. Biarkanlan pasien ini menangis dan jangan dilarang. Semua beban bhatin yang menyesakkan perasaan dan pikirannya akan dihapus dan dihilangkan seiring penyaluran energi reiki secara berkala. Umumnya dengan terapi reiki sebanyak 3 kali saja maka keluhan susah tidur akan hilang. Yang lebih penting mengarahkan pasien susah tidur ini mau menjalani hidup dengan santai menjauhi strees dan mengatur pola hidup sehat secara alami.

Semakin kuatnya medan energi reiki di sekeliling tubuh Anda dengan sendirinya tubuh Anda akan sulit ditembus energi negative. Ini berkat tebalnya aura yang menyelimuti tubuh. Jadi perlindungan energi Ilahi biasanya muncul secara otomatis dalam diri seorang praktisi reiki. Ketika energi negative mendekat maka energi Ilahi akan langsung mengalir keluar tanpa diminta oleh praktisi reiki dan membentuk perisai tubuh dari ancaman penyakit dan gangguan pikiran negative orang lain. Sebagai praktisi reiki pun Anda dapat membuat bola energi perlindungan diri kepada orang lain dengan izin Tuhan YME.

Kembali ke masalah tubuh mental dan emosional , energi reiki dapat mencapai dan membersihkan lapisan tubuh mental dan emosional di mana strees mengendap. Menerima penyaluran reiki secara teratur maka energi negative yaitu energi strees akan dibersihkan sehingga Anda akan menjadi tenang dan santai dalam setiap keadaan. Santai dan tenang memang kedengarannya sangat remeh tetapi kalau kita hayati adalah sesuatu yang berharga dalam hidup ini.

Tetapi mohon diingat dengan belajar reiki tidak serta merta membuat sehat bersama reiki termasuk  Anda…sahabat saya di blog ini menjadi manusia super sakti tidak pernah sakit. Peluang sakit tetap ada karena kita mempunyai tubuh fisik. Kiatnya sederhana saja yaitu mengusahakan hidup sehat dengan teratur, menjaga diet makanan, istirahat cukup, jangan gampang strees dan tak kalah penting rajin olah raga setiap hari.

Nah pertanyaan sehat dengan reiki untuk Anda sahabat blog ku ini, “Sudahkah untuk hari ini saja Anda santai dalam segala tindakan dan tidak grusa-grusu dalam segala tindakan?” Untuk santai menjadi tenang silakan belajar dengan melatih meditasi sebagai bagian hidup ini.