Postingan sebelumnya sehat dengan reiki bersama teman kerabat kerja telah berkunjung dan menikmati jajanan kuliner di Jalan Sabang dan dilanjutkan mengunjungi calon tempat kuliner baru di Kampung Lima Menteng Jakarta Pusat. Dalam pengamatan di tempat jajan kuliner Jalan Sabang memang menjanjikan beraneka makanan siap saji di mana pengunjung duduk memesan lalu menyantap makanan yang terhidang di meja makan. Sungguh nikmat bila perut lapar makanan apa pun kita santap biarpun hanya di tenda kaki lima Jalan Sabang.

Tapi sebagai orang yang telah menjalani hidup sehat berkat reiki, saya selalu berpesan kepada diri saya sendiri juga teman-teman kerja agar sebaiknya memilih tempat makan yang jauh dari kebisinginan lalu lintas jalanan. Alasannya cukup sederhana saja. Cerobong asap kendaraan bermotor selalu memuntahkan asap pekat hitam ke udara dan kemungkinan pencemaran udara sekitar tempat kita makan sangat tinggi sehingga kenyamanan menghirup udara segar akan terganggu dan boleh juga polusi udara juga ikut mencemari makanan dan minuman.

Lantas di lokasi tempat kita makan pun perlu kita perhatikan seksama baik dari tempat usaha, jenis masakan yang dijual serta cara penyajian menyangkut peralatan makan dan bahan makanan yang dijual. Kita pun tidak tahu dan biasanya langsung duduk memesan makanan dan tunggu sebentar hingga makanan yang kita pesan siap tersaji di meja makan. Maksud kita tidak tahu kalimat atas adalah bagaimana koki meramu makanan menyangkut kebersihan serta bahan makanan yang diraciknya sampai peralatan makan dan minum apakah sudah cukup bersih kondisinya.

Memang tidak etis kalau kita datang langsung nyelonong ke dapur tempat makanan itu diracik. Sebagai tamu yang hanya tahu makan saja rasanya tidak etis datang ke dapur restoran tanpa izin dari yang punya restoran. Akhirnya dari pada kita menduga-duga apakah makanan yang telah tersaji di meja cukup higienis, bersih, suci dari bahan dan tempat memasaknya lebih baik makanan dan minuman kita aliri energi reiki saja. Wah….itu kalau pengunjung tempat makan itu praktisi reiki, kalau orang awam yang tidak tahu apa itu reiki apakah juga bisa menyalurkan reiki?

Sehat berkat reiki jawab saja sejujurnya,” Tidak bisa! “, lalu teman kerabat kerja yang mendampingi pun berujar, ” Kalau begitu apa bisa makanan yang telah terhidang di meja ini dibuat menjadi higienis, suci secara spiritual? ” Langsung saya jawab tegas,” Bisa! ” Bagaimana caranya? Pertama memang reiki dimungkinkan untuk penyembuhan kasus penyakit dan kegunaan lainnya adalah membuat makanan dan minuman khususnya ditempat makan umum (restoran/warteg/warung kaki lima dsb) menjadi kembali higienis, suci dari bahan dan cara penyajiannya dan selebihnya kita serahkan kepada kejujuran pedagang sendiri apakah makanan dan minuman yang dijualnya sudah cukup bersih cara memasaknya.

Sebagaimana diketahui bahwa reiki di samping untuk kesehatan manusia, hewan dapat juga untuk menetralisir efek negative dari obat-obatan kimia terhadap tubuh manusia. Reiki juga dapat menyehatkan makanan dan minuman yang akan kita santap agar sehat secara spiritual dan efeknya sehat juga bagi tubuh manusia yang memakannya. Oleh karena itu peranan affirmasi memegang peranan penting dalam mereiki makanan dan minuman dan sebaiknya didahului Doa kepada Sang Maha Pencipta sebelum menyantap makanan dan minuman.

Karena makanan dan minuman yang telah kita pesan telah terhidang di meja saya arahkan kedua telapak tangan ke makanan dan minuman dengan affirmasi,” Semua makanan dan minuman milik teman-teman yang terhidang di meja ini dialiri reiki secara terus menerus sampai makanan dan minuman habis disantap “. Sambil mengarahkan aliran reiki yang cukup kencang ke makanan milik sahabat hanya dengan niat saja, saya perhatikan suasana makan siang di Jalan Sabang cukup berkesan. Reiki yang saya akses mengalir secara terus menerus menemani santap siang seiring habisnya makanan yang kita pesan.

Jadi kalau kita sebagai praktisi reiki bersama sahabat non praktisi reiki ingin santap bersama di warung Tegal atau restaurant hotel bintang lima misalnya, kita bisa memodifikasi makanan dan minuman yang hendak kita santap dengan aplikasi reiki, yaitu menyalurkan reiki untuk kesehatan makanan dan minuman. Reiki sangat memungkinkan dipraktekkan untuk makanan dan minuman. Gampang kok caranya? Asal anda tahu caranya saja.