Penyaluran energi jarak jauh yang sering sehat dengan reiki lakukan kepada sahabat, kerabat bahkan pengunjung blog saya ini setiap malam hari pukul 22-22.30 wib adalah hal biasa bagi seorang praktisi reiki. Sebahagian Anda tentu menganggap kejadian ini cukup luar biasa. Tidak sahabat…ini hal biasa saja tidak dilebih-lebihkan apalagi dikultuskan bahwa reiki itu hebat. Yang hebat adalah pemilik sekaligus pencipta Reiki yang tiada lain adalah Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala hal yang telah diciptakan-Nya.

Memang menyalurkan energi jarak jauh lewat medium udara biasa kita lakukan baik secara kelompok atau perorangan. Semua dimungkinkan dan si penerima energi reiki sendiri juga merasakan adanya energi reiki yang mampir padanya dengan segala sensasi reiki berupa hawa panas,dingin,sejuk saling silih berganti menyelubungi masing-masing tubuh penerima reiki.

Kini dengan majunya teknologi komunikasi utamanya dunia internet maka penyaluran energi reiki juga mendapatkan medium baru berupa internet dimana energi reiki ditumpangkan lewat internet dan si penerima energi pun harus membuka internet. Tidak membuka internet pun penerima energi tetap akan menerima energi reiki asalkan dia sudah kontak ke praktisi reiki yang akan menyalurkan energi reiki. “Kok bisa ya?” , begitulah pertanyaan yang sering sehat berkat reiki terima lewat forum blog bahkan milis.

Memang ini dimungkinkan karena energi reiki ada dimana-mana di alam dunia ini dengan jumlah tak terbatas (un limited quota) yang tidak akan habis digunakan oleh semua praktisi reiki bila sedang mendownloadnya. Setiap kali praktisi reiki mendownload energi reiki maka energi reiki penggantinya akan hadir dan terus ada. Begitulah seterusnya sesuai dengan hukum alam bahkan energi reiki dapat dikirimkan ke penerima massal dengan jumlah tak terbatas.

Bisa sepuluh, seratus, seribu, satu juta atau bahkan lebih dari itu dengan masing-masing penerima energi reiki akan menerima energi sebesar 100%. Penerima energi dapat menerima energi reiki di tempat berbeda, sebagian didepan Anda, di kota lain bahkan di negara lain dengan waktu setiap negara berbeda-beda. Energi reiki yang dikirimkan ini saat itu pula akan menuju sasaran dengan sangat cepatnya tanpa bisa dihalangi oleh siapapun.

Memang dengan reiki ini sangat dimungkinkan dan bagi Anda yang selalu menggunakan otak kiri tentu sulit menerima kenyataan ini. Secara logika hal ini kedengarannya aneh. Secara logika bila Anda mempunyai uang Rp.1000,- dan akan dibagikan kepada 10 orang penerima, maka masing-masing penerima uang akan menerima sebesar Rp.100,- tidak lebih dan tidak kurang. Memang ini perhitungan matematis dengan penggunaan logika berpikir berdasarkan kesadaran fisik yang kita punya.

Dalam rumus matematika bisa digambarkan sebagai berikut:
Et : N = Es —>>> di mana Es adalah energi yang diterima setiap orang, Et adalah energi total yang kita ambil dan salurkan ke masing-masing penerima dan N sendiri adalah jumlah penerima energi.Tetapi dalam reiki yang terjadi diluar logika dan rumusnya menjadi Es=Et. Kenapa bisa terjadi?

Menurut Irmansyah Effendi dalam buku Reiki Tummo menulis…perlu diingat dan dipahami bahwa dalam olah spiritual sebenarnya kita diarahkan untuk menjadi bagian yang lebih baik dari alam semesta dan mengurangi sebisa mungkin batasan-batasan yang dibuat oleh kesadaran fisik kita berupa otak… Di alam semesta ini energi ada di mana-mana. Jadi cukup dengan niat saja Anda dapat mengakses energi reiki tanpa batas dan dengan royal pula Anda dapat menyalurkan ke seberapa banyak penerima reiki yang Anda inginkan.

Jadi dalam kasus contoh diatas andaikan Anda ingin menyalurkan energi reiki ke sepuluh orang secara bersama-sama di mana masing-masing penerima berada saling berjauhan dapat menerima reiki dengan jumlah penerimaan 100%, maka peranan affirmasi memegang peranan penting sebelum penyaluran energi reiki ini. Affirmasi yang biasa sehat bersama reiki rancang berbunyi,”Agar masing-masing penerima reiki benar-benar menerima energi sebesar 100%.”

Karena energi dikirimkan ke penerima di tempat berbeda dalam waktu sama bahkan mundur atau dimajukan sesuai dengan perjanjian maka simbol energi untuk menghilangkan batasan-batasan adalah simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen. Karena jumlah penerima banyak maka simbol ini diperkuat oleh simbol yang berfungsi memperkuat energi yaitu simbol Cho Ku Rei. Adapun langkah-langkah pengiriman dijabarkan sebagai berikut ini.

1.Berdoa dulu kepada Pemilik Energi yaitu Tuhan YME.
2.Rapatkan kelima jari tangan kanan/kiri Anda lalu gambar simbol Hon-Sha-Se-Sho-Nen di depan dada Anda di antara kedua puting susu.
3.Niatkan agar energi Ilahi yang sesuai dengan simbol turun dan membentuk bola energi padat, lalu setelah padat apit bola energi ini dengan kedua telapak tangan Anda dan berikan affirmasi,”Energi yang akan dikirimkan ini akan diterima oleh semua…sebut nama masing-masing penerima dan alamatnya secara penuh dan merata sebesar 100%.”

Lalu lepaskan kedua telapak tangan ini tanpa mendorong bola energi. Setelah simbol Hon-Sha-Sho-Sho-Nen dibuat ulangi lagi menggambar simbol Cho Ku Rei di tempat sama dengan affirmasi agar masing-masing penerima energi akan menerima energi sebesar 100%. Affirmasi diucapkan manakala kita sudah merasakan adanya benturan bola energi padat yang menyentuh kedua telapak tangan kita.

Nah tentu Anda masih penasaran bila jumlah penerima jumlahnya sudah ratusan sebagaimana terdaftar dalam forum penerima energi reiki di almamater sehat dengan reiki, maka ada kiat sendiri untuk mengatasi masalah ini. Caranya kita buat simbol Hon- Sha-She-Sho-Nen lebih dulu. Setelah bola energi simbol ini terbentuk padat arahkan bola energi ini ke kertas berisi daftar penerima energi yang ada di depan kita atau yang ada di layar komputer kita.

Affirmasi yang diberikan cukup simpel dan mudah. Tidak perlu menyebut satu persatu nama-nama penerima energi reiki ini. Anda cukup menyebut bahwa Simbol energi Hon-Sha-She-Sho-Nen disalurkan kepada nama-nama orang yang ada di layar komputer ini atau yang tertulis dalam daftar penerima energi ini. Selesai mengucapkan affirmasi kita tinggal mengarahkan kedua telapak tangan kita ke layar komputer atau ke kertas yang berisi nama-nama daftar penerima energi reiki.

Latihan penyaluran energi secara masal memang membutuhkan ketekunan dan kesabaran mengingat penggunaan simbol energi reiki yang tidak mudah diingat dan dihafap gerakan simbolnya oleh setiap praktisi reiki. Hanya praktisi reiki yang sudah duduk di level 2 saja mampu mengarahkan energi jarak jauh. Sedangkan pemograman energi baru bisa dilakukan oleh praktisi reiki bila yang bersangkutan sudah duduk di tingkat master pribadi. Kesimpulannya penyaluran energi secara masal adalah perpaduan penyaluran energi jarak jauh dengan penyaluran energi pemograman.