Apabila seorang praktisi reiki sudah duduk di level 2 kelas Reiki dengan sendirinya ia berhak menggunakan simbol reiki dalam mengakses energi Reiki. Sehat dengan reiki pun baru menggunakan simbol penyaluran energi setelah memahami dan mempraktekkan simbol ini dalam kegiatan harian selepas bangun tidur. Apa itu?

Seorang praktisi reiki sebenarnya dapat mengakses reiki tanpa simbol. Namun dengan diperkenalkan simbol reiki di level 2 dengan sendirinya kekuatan vibrasi reiki yang disalurkan kepada diri sendiri atau orang lain akan semakin kuat. Dampak dari kuatnya energi yang dia akses akan membuat dirinya mempunyai rasa percaya diri yang kuat setiap praktek reiki.

Salah satu simbol reiki yang berfungsi memperkuat sekaligus mengaktifkan seluruh chakra adalah simbol Cho Ku Rei. Cara menggunakan adalah menggambar simbol ini di atas ubun-ubun (chakra mahkota) lalu setelah terbentuk bola energi Cho Ku Rei affirmasikan,”Mekarkan, bersihkan, aktifkan, perbesar chakra mahkota saya 5 kali lipat”. Rasakan ada getaran kuat di ubun-ubun dan tahan sebentar posisi kedua telapak tangan tadi lalu pelan-pelan dorong bola energi Cho Ku Rei ini ke ubun-ubun. Bila praktisi peka akan energi maka dia akan merasakan ada getaran kuat di ubun-ubunnya.

Setelah menggambar simbol Cho Ku Rei di chakra mahkota (ubun-ubun) buat simbol Cho Ku Rei di chakra telapak tangan kanan dengan menggunakan lima jari tangan kiri. Setelah bola energi Cho Ku Rei terbentuk affirmasikan seperti contoh di atas lalu dorong bola energi Cho Ku Rei ini masuk ke chakra telapak tangan kanan. Demikian pula sebaliknya buat bola energi simbol Cho Ku Rei dengan jari-jari tangan kanan di chakra telapak tangan kiri. Setelah terbentuk bola energi Cho Ku Rei affirmasikan lagi dan dorong pelan-pelan masuk chakra telapak tangan kiri.

Sebaiknya memberikan perhatian penuh pada chakra yang ingin terus diaktifkan setiap hari. Dalam contoh ini adalah chakra mahkota, telapak tangan kanan dan kiri. Anda pun bisa terus membersihkan dan sekaligus tetap mangaktifkan chakra lainnya misal chakra ajna, tenggorokan, jantung, solar plexus ( pusar ), sex dan dasar. Afirmasinya sama yang intinya memperkuat, membersihkan dan terus mengaktifkan chakra ini sepanjang hari.

Agar aliran energi dapat masuk seoptimal mungkin ke dalam diri seorang praktisi reiki sebaiknya prosedur ini dikerjakan setiap hari setelah bangun tidur sebelum memulai aktivitas harian. Bila praktisi reiki semakin tinggi tingkatannya dalam kelas reiki maka hanya dengan niat saja energi reiki dapat diakses dengan cepat tanpa menggambar simbol. Getaran reiki akan masuk chakra mahkota dan di kedua chakra telapak tangan kanan dan kiri pun terasa hawa hangat dan panas silih berganti.

Simbol reiki hakekatnya alat bantu semata dalam mengakses reiki. Ibarat akses jalan raya yang menghubungkan dua kota Anda bebas menggunakan jenis kendaraan untuk sampai ke kota tujuan. Anda tinggal pilih mau jalan kaki, naik motor, pesawat atau kapal laut. Dengan cermat memilih jenis kendaraan yang ingin dinaiki akan semakin cepat pula sampai kepada tujuan. Karena itu belajar reiki perlu diperkenalkan jenis simbol-simbol reiki untuk mencapai tujuan penyaluran energi.

Dalam menerima reiki pun pasien harus ikhlas dan yakin bahwa segala sesuatu penyakit ada obatnya dan kepada Tuhan YME saja tempat kita meminta pertolongan. Penyembuhan metode reiki akan sangat efektif apabila antara praktisi dan pasien ada hubungan batiniah. Maksudnya antara pasien dan praktisi reiki harus saling menyukai metode reiki ini. Selain saling menyukai pasien harus yakin percaya bahwa penyembuhan reiki dapat membantu menyembuhkan penyakitnya. Karenanya dalam kode etik penyembuhan reiki baik pasien dan praktisi reiki bersama-sama berdoa dulu sebelum mengakses reiki.

Inilah sekilas bocoran kegiatan harian sehat bersama reiki agar chakra mahkota, telapak tangan kanan dan kiri tetap aktif sepanjang hari yang dimulai sejak bangun tidur hingga tidur malam kembali. Sebagai praktisi reiki yang sibuk dalam suasana apapun reiki tetap mengalir ke dalam dirinya. Dengan mengalirnya reiki ke dalam tubuh maka diharapkan kesehatan badan tetap terjaga demikian pula terhadap pasien yang memerlukan bantuan dengan reiki juga mendapat kesembuhan.

Iklan