Betapa banyak saudara kita yang saat ini sedang terbaring sakit yang membutuhkan pertolongan baik secara medis kedokteran ataupun penyembuhan alternatip. Salah satu penyembuhan alternatif yang telah hadir di Indonesia sejak tahun 1996 adalah metode REIKI. Jadi sekarang ini Reiki sudah berada di Indonesia 14 tahun. Dalam kurun waktu itu sudah banyak praktisi Reiki yang mempraktekkan gaya hidup sehat dengan Reiki. Memang mantan pasien yang telah merasakan Reiki pun lalu memutuskan untuk belajar Reiki agar ketularan gaya hidup sehat dengan Reiki.

Tentunya Anda bertanya bagaimana Reiki bekerja dan bagaimana hasilnya bagi kesehatan tubuh kita? Pertanyaan bagus sahabat. Salah satu jawaban tepat bagi pertanyaan itu adalah tetap lakukan gaya hidup sehat ala dokter dengan istilah 4 sehat 5 sempurna dan yang 6 belajarlah Reiki agar Anda menjadi manusia mandiri di lingkungan keluarga Anda sendiri.

Salah satu dari lima manfaat praktek reiki, adalah mendapatkan tubuh sehat,bugar dalam keseharian, asalkan juga diimbangi dengan gaya hidup sehat medis kedokteran. Tak kalah penting selalu menjalankan olahraga.

Salah satu manfaat praktek reiki, adalah mendapatkan tubuh sehat,bugar dalam keseharian, asalkan juga diimbangi dengan gaya hidup sehat medis kedokteran. Tak kalah penting selalu menjalankan olahraga, pola makan sehat, hindari stres dan tentu saja meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME sesuai dengan Iman dan Kepercayaan yang dianut.

Maksudnya apabila dalam sebuah keluarga ada yang menjadi praktisi reiki diharapkan dengan Reiki itu Anda dapat membantu orang lain yang sedang kena musibah sakit dan tidak mampu berobat ke dokter.” Lho kalau ke dokter membayar tentunya Reiki juga membayar kan? Tidak teman, seorang praktisi reiki dalam menolong orang tidak boleh menjanjikan kesembuhan, ikhlas karena Allah semata dan tulus menyalurkan Reiki tanpa mengharapkan imbalan.”

Kesembuhan hanya milik Allah. Kalau tak percaya tanya saja Pak Dokter Zainal. Beliau dokter ahli penyakit dalam dan seorang dokter yang taat menjalankan perintah Tuhan. Di tempat prakteknya di Jalan Dr. Rajiman Laweyan Solo banyak pasien dari kaum duafa dan tinggal dalam satu kampung dengan Pak Dokter ini apabila konsultasi kesehatan dibebaskan dari uang konsultasi, tetapi tetap diberikan resep agar membeli obat di apotik. ” Dokter kan juga manusia biasa dengan disiplin ilmu dokternya ini wajib mencari tahu penyakit apa yang ada dalam tubuh pasiennya dan dengan obat apa dia menuliskan resep yang sesuai dengan diagnose penyakit pasien ini,” begitu kata saya dan teman-teman sewaktu sekolah di SMP dulu.

Jikalau Anda bertanya bagaimana Reiki bekerja bergabunglah dengan almamater Reiki tempat saya belajar dan ikutilah transfer energi dari Reiki agar Anda ketularan tetap sehat berkat reiki. Bagaimana cara mengikuti transfer Reiki jarak jauh? Gampang kok caranya. Setiap jam 22 s/d 22.30 WIB/WITENG/WIT praktisi Reiki yang tergabung dalam paguyuban Reiki baik di level Master, Personal Masteri, Reiki level 2 bersama-sama mentransfer energi dari Reiki ke masing-masing nama yang telah didaftarkan sebagai calon penerima transfer energi dari Reiki. Sekarang ini saya pribadi menggunakan internet untuk transfer energi Reiki.

Adapun tata cara menerima Reiki di tempat tinggal Anda masing-masing cukup simpel, mudah dikerjakan dan ada niat kemauan untuk sembuh karena izin Tuhan melalui Reiki.

1. Ambil sikap meditasi (muasabah) dengan mata terpejam, duduk di kursi tanpa sandaran, rilek. Posisi meditasi menerima Reiki, punggung lurus.

2. Berdoalah dulu kepada Tuhan YME mohon perlindungan, kesembuhan (bila Anda sedang sakit), kesehatan (jika Anda sehat) agar ujian sakit ini segera selesai dan Anda kembali sehat.

3. Setelah berdoa dengan pernafasan alami (tarik dan buang nafas melalui hidung) afirmasikan (katakan dalam hati atau lewat mulut pelan-pelan), “Energi saya terhubung dengan Tuhan YME dan Reiki Master, Personal Masteri, praktisi Reiki. Saya siap menerima energi Ilahi (Reiki) untuk kesembuhan penyakit saya (bila Anda sakit) atau untuk menjaga kesehatan saya (bila Anda sehat). Dengan izin-Mu ya, Tuhan… terjadilah.”

Transfer energi Reiki ini berlangsung kurang lebih 30 menit, Bila dalam kondisi meditatip ini Anda merasakan hawa hangat, dingin, sejuk bahkan panas terima saja dan jangan panik. Energi ini sedang bekerja di tubuh Anda. Semoga hari ini dan hari-hari mendatang Anda tetap sehat. Selesai menerima transfer energi dari Reiki ini ucapkan syukur kepada Tuhan YME semoga Reiki menjadikan Anda tetap sehat, bugar sepanjang hari. Setelah itu minumlah air putih agar sisa energi negative (penyakit) dikeluarkan melalui air seni.