Tikus raksasa atau Capybara di Jepang menikmati pemandian air panas layaknya seorang tamu yang menerima pelayanan hotel bintang lima dalam menyambut pergantian musim dingin, Kamis 23/12. Penjaga kebun binatang tempat tikus raksasa berada bahkan menambahkan seember lemon China yang membuat tempat pemandian semakin eksotis dengan aroma khas China.

Saat libur musim panas beranjak dari Jepang digantikan datangnnya musim dingin, binatang-binatang di kebun binatang ditawarkan dengan berbagai perawatan khusus termasuk menikmati pemandian air panas. Capybara, jenis tikus raksasa ini juga merasakan bagaimana menerima pelayanan dari petugas kebun binatang yang memberikan menu mandi air panas layaknya tamu istimewa yang menginap di hotel bintang lima.

Capybara mandi air panas secara berkelompok saat Jepang tengah masuk musim dingin.

Capybara jenis hewan yang hidup di tepi sungai negara tropis Amerika Selatan salah satunya Panama.

Bagi pasangan Capybara yang diberi nama Hikoma dan Yumari, mandi air panas menjelang musim dingin merupakan berkah bagi keempat bayi mereka yang baru berusia 7 minggu. Mengikuti kebiasaan warga Jepang menyambut datangnya musim dingin, penjaga kebun binatang tempat pasangan tikus raksasa ini bertempat tinggal juga menambahkan seember lemon China sehingga menambah aroma khas tikus raksasa.

Capybara merupakan jenis hewan yang hidup di tepi sungai negara yang beriklim tropis Amerika Selatan termasuk Panama, Venezuela, Kolombia dan Kosta Rika. Capy Bara merupakan jenis hewan yang sangat mencintai air namun bukan air dingin. Karena itu Capybara tidak akan memasuki air selama musim dingin berlangsung kecuali air itu cukup panas suhunya.

Sumber : Reuters/Japan – Capybara on Hots Spring.