Sebagaimana diketahui bahwa Reiki adalah energi penyembuh yang bersumber dari alam semesta. Metode penyembuhan Reiki dengan mengalirkan energi oleh Mikao Usui disebut Reiki – Ho, yaitu salah satu sistem penyembuhan holistik dengan memanfaatkan reiki secara optimal.  Secara populer, reiki – ho dikenal sebagai salah satu seni penyembuhan dengan menggunakan tangan.

Pada umumnya praktisi reiki menyalurkan reiki keluar lewat kedua telapak tangannya saat melakukan terapi penyembuhan reiki. Reiki -  Ho merupakan teknik penyembuhan holistik yang sudah begitu populer saat ini. Apakah setiap orang bisa memperoleh kemampuan Reiki – Ho? Tentu saja setiap orang dari latar belakang apa pun bisa mempelajari reiki dengan terlebih dulu menerima attunement reiki dari seorang Reiki Master.

Menyalurkan reiki ke diri sendiri dan orang lain, dimana reiki keluar lewat kedua telapak tangan.

Setiap calon praktisi reiki  tidak perlu memiliki bakat tertentu apalagi menyangkut masalah kewaskitaan.  Ia tidak perlu menjalani ritual keagamaan tertentu karena reiki – ho tidak ada hubungannya dengan agama tertentu atau mengikuti agama reiki master yang memberikan attunement. Syaratnya hanya apabila dia sudah diberi kewenangan  oleh seorang Reiki Master untuk mengalirkan reiki dari alam semesta ke dalam tubuhnya.

Begitu selesai menjalani proses attunement reiki, saat itu juga seorang calon praktisi reiki bisa mengakses reiki.  Untuk meningkatkan pengetahuan reiki sebaiknya praktisi reiki sering berlatih melakukan self healing dan healing orang lain secara teratur. Dia juga bisa membaca banyak buku reiki seperti pemanfaatan energi alam semesta dari para penulis buku reiki.

About these ads