Apabila anda seorang praktisi reiki sekaligus mahir melakukan pijatan refleksi, cara menyalurkan reiki ke tubuh pasien bisa dilakukan dengan menempelkan ujung jari tangan ke tubuh pasien. Teknik ini bisa dilakukan praktisi reiki pada waktu menyembuhkan pasien lewat teknik pemijatan. Jadi selain ahli dalam pijat refleksi, dia dapat juga meramu pijatannya dengan menyalurkan reiki secara bersamaan.

Saat memijat dia dapat menyalurkan reiki keluar lewat chakra ujung jari tangan. Jadi praktisi reiki bisa mengakses energi khusus yang dia lakukan  lewat teknik self attunement mandiri lebih dulu atas energi yang dikehendaki. Barulah setelah melakukan teknik self attunement mendiri, pada kesempatan lain saat memberikan terapi pijatan, energi yang dimaksud tinggal diakses dan disalurkan.

Memijat sekaligus menyalurkan reiki lewat chakra ujung jari kedua telapak tangan praktisi reiki.

Jika tidak faham teknik self attunement mandiri, dengan reiki saja cukup untuk melakukan terapi pijatan dengan teratur pada bagian tubuh pasien yang bermasalah. Rata-rata praktisi pijat refleksi jika yang bersangkutan juga praktisi reiki sudah tahu caranya bagaimana menyalurkan energi pijatan yang merupakan gabungan dari energi reiki dan pijat refleksi. Lewat titik meridian tubuh, tangan akan mengarahkan energi untuk mencari sumber penyakit.

Misalnya telapak tangan langsung ditempatkan di bagian tubuh pasien yang sakit. Apabila pasien peka maka saat ujung jari-jari menyentuh bagian tubuh akan dirasakan  rasa panas keluar dari ujung jari-jari praktisi. Secara langsung pasien merasakan praktisi reiki sedang menyalurkan reiki sekaligus pijatan.

Pijatan melalui kedua jari-jari telapak tangan praktisi secara bertahap dipindahkan ke bagian tubuh yang bermasalah. Penyaluran reiki difokuskan terutama ke bagian tempat bersarangnya penyakit. Dengan menyalurkan reiki sekaligus teknik pijatan, maka diharapkan rasa tidak nyaman pada tubuh akan berkurang. Jika memungkinkan praktisi bisa melanjutkan lagi sesi penyaluran reiki jarak jauh ke pasien dimaksud secara berkala sebagai bentuk penanganan tambahan.

About these ads