Bunga evening primrose tumbuh dengan iklim sama di dataran Amerika Utara dan Eropa. Asal muasal bunga ini pertama kali ditumbuh kembangbiakkan di daerah Kanada dan Amerika. Evening Primrose mengandung minyak penting yaitu asam lemak tidak jenuh omega 6 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Evening Primrose juga mengatur banyak kegiatan di dalam tubuh termasuk produksi dan penggunaan insulin, fungsi hati dan mengatur mood. Mengingat tubuh tidak memproduksi dengan sendirinya asam lemak omega 6 ini, maka harus didapatkan dari makanan yang kita makan. Salah satunya adalah bunga evening primrose yang setelah diolah akan menghasilkan minyak.

Primrose mudah hidup di tanah yang dialiri air selain memerlukan sinar matahari yang banyak untuk hidup. Tumbuhan tersebut agak tinggi kira-kira 4 hingga 5 kaki. Batang pokok ini sentiasa berdiri tegak, ukuran gempal, berbulu lembut, kemerahan dan bercabang.

Asam lemak omega 6 yang terkandung dalam evening primrose oil adalah asam linolenic dan gamma linolenic ( GLA ). Sebagaimana dipaparkan Nature Pristine menyatakan, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa zat tersebut banyak fungsinya untuk kesehatan. Asam linolenic membantu penggunaan insulin dalam tubuh, mengatur berat badan, melawan sel kanker dan penyakit jantung.

GLA membantu tubuh terhadap inflamasi, rematik arthritis dan asma. Selain itu pula membantu gejala PMS dan perubahan hormonal pada wanita saat menstruasi.

 

About these ads